Anne Avantie Persembahkan Mini Show untuk Robby Tumewu

Fitri Yulianti, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 29 457378 yz6UkXWhFm.jpg Anne Avantie (dok: ceritamu.com)

Fesyen tidak selamanya bersentuhan dengan glamoritas. Kenyataan demikian ditunjukkan Anne Avantie lewat mini show untuk Robby Tumewu dalam rangkaian acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2011.

Dedikasi Robby Tumewu dalam dunia fesyen dan seni peran telah menggugah Anne Avantie untuk memberikan apresiasi sekaligus dukungan moral lewat sebuah mini show. Pergelaran fesyen dalam tajuk "Putri Tiong Hoa Tribute to Robby Tumewu" menjadi bentuk uluran kasih untuk membantu Robby dalam proses kesembuhannya.

"Saya percaya ini adalah tuntunan Tuhan. Enggak tahu kenapa, saya bahkan enggak kenal baik Robby dan tidak selalu bertemu dengan dia. Saya percaya hanya dipakai sebagai perantara oleh Tuhan," tutur Anne soal alasan yang mendasari pergelaran untuk Robby pada konferensi pers di Hotel Harris, Mal Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/5/2011) malam.

Anne menuturkan pertemuan dengan Robby kala ia mengutarakan maksud mulianya.

"Saya berjanji pada diri sendiri untuk enggak nangis ketika ketemu Robby. Saya menepati janji itu. Saya peluk, dia justru yang nangis. Saya tunjukkan show 'Damai Negeriku' yang saya gelar belum lama ini menggunakan laptop. Dia bereaksi. Ini sebagai sebuah cinta kita bersama untuk dia. Dari situ akan muncul semangatnya," tutur wanita yang akrab disapa Bunda ini.

Show sekaligus sebuah reuni Robby dengan rekan-rekan dan sahabatnya, dari kelompok Lenong Rumpi dan film Ca Bau Kan--salah satu film yang pernah diperankan Robby, seperti Inggrid Widjanarko, Tata Dado, Ade Juwita, Debby Sahertian, Hanky Tandayu, Okky Lukman, Ferry Salim, Lola Amaria, Indy Barend, dan sebagainya. Juga, rekan desainer, seperti Chossy Latu, Henky Kawilarang, Buyung Rais, Yongki Komaladi, dan lainnya.

"Bukan hal mudah untuk mengumpulkan personel Lenong Rumpi. Kesabaran dan keyakinan saya diuji," tambahnya.

"Paling susah nguber orang dan fitting. Yang dipilih tidak sesuai dengan baju yang di-fitting. Akhirnya mereka pilih sendiri-sendiri, dibongkar semua. Harga diri sendiri saya sebagai desainer diinjak-injak hari ini. Hancur lebur karya-karya saya. Koleksi sekira 12, tapi tim penggembiranya sampai 50 orang," ujar Anne menceritakan tingkah teman-teman yang terlibat dalam show sambil tertawa.

Debby Sahertian pun mengutarakan kebahagiaannya menjadi bagian dari show.

"Pas dihubungi, saya sempat kaget, apalagi waktu disampaikan bahwa show ini untuk Robby. Saya rasa ini bagus untuk mendorong semangat Robby, karena dalam situasi sekarang, itulah yang dia butuhkan. Kita sendiri sering berbagi ide bagaimana menjaga semangat Robby," ujarnya pada kesempatan yang sama.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini