4 Cara Sederhana Wujudkan Bulan Madu Sempurna

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2011 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 18 196 458451 f6wMS56otz.jpg Cara sederhana wujudkan bulan madu sempurna. (Foto: Getty Images)

HONEYMOON atau bulan madu yang sempurna tak hanya merekatkan kebersamaan, tapi juga menjadi modal utama untuk kelanggengan hubungan ke depannya. Apa saja yang dapat Anda lakukan pada sesi tersebut? Ini dia bocorannya!

Pernikahan merupakan momen membahagiakan, menakjubkan, sekaligus meribetkan. Pasalnya, ada sederet aktivitas yang mesti dilakukan sejak pernikahan akan dihelat hingga rencana bulan madu yang menjadi agenda penting bagi pasangan baru.

Nah, jika Anda ingin memiliki bulan madu yang sempurna, segera rencanakan semuanya sebaik mungkin sehingga hubungan yang Anda bina tesebut dapat langgeng seumur hidup. Mid Day memberikan tipnya.

Waktu

Jika perjalanan bulan madu menjadi salah satu agenda Anda pascapernikahan, maka sebaiknya persiapkan sejak jauh-jauh hari. Bila Anda tidak segera ingin melakukan bulan madu setelah pernikahan berlangsung maka pertimbangkan untuk melakukan momen tersebut beberapa bulan pascapernikahan.

Saat Anda berencana menjalani sesi bulan madu langsung, pastikan untuk menyisihkan hari libur dari tempat kerja Anda sehingga beban kerja Anda dapat segera didelegasikan pada orang lain untuk sementara waktu.

Pikirkan kemungkinan perpanjangan bulan madu

Jika menginginkan perpanjangan hingga satu pekan saat melakukan bulan madu maka persiapkan kemungkinan tersebut sejak jauh-jauh hari sehingga tidak mengganggu jadwal kerja masing-masing. Tak hanya itu, persiapkan pula paket bulan madu yang dapat mengcover kebutuhan Anda selama tiga atau empat hari ke depan.

Persiapkan bujet

Sangat tidak menyenangkan ketika agenda romantis berlangsung namun urusan finansial terganggu. Karena itu, jangan pernah meremehkan betapa pentingnya anggaran bulan madu dan pastikan untuk mengalokasikan biaya bulan madu Anda sesegera mungkin sehingga momen tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Ingatlah, jumlah uang yang Anda sisihkan tersebut akan memengaruhi destinasi yang akan Anda kunjungi, lamanya bulan madu, dan jadwal kegiatan. Luangkan waktu untuk membandingkan tiket pesawat, hotel, rental mobil, dan tingkat aktivitas selama bulan madu berlangsung.

Cari referensi

Jangan lupakan referensi sebelum melakukan perjalanan bulan madu. Perhatikan sebelumnya  apakah perjalanan tersebut akan menekankan pada santapan, agenda shopping, atau menjelajahi hutan belantara. Persiapan ini akan membuat rencana bulan madu berjalan sempurna.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini