Ini Tren Rambut di Mata Hairdresser Dunia

Chaerunnisa, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 195 459182 RIJRmyOmfz.jpg Tren rambut Makarizo (Foto: Dok Makarizo)

BAGI Anda yang peduli penampilan, pasti tak akan ketinggalan informasi mengenai tren rambut terkini. Sebagai kiblat trendsetter rambut, Makarizo memperkenalkan tren rambut terkini yaitu 'Tranquility dan Enthusiastic'.

Tren rambut yang berlawanan gaya itu memberikan kebebasan kepada Anda memilih yang sesuai dengan kepribadian. Untuk mewujudkannya, berikut tip mengaplikasikan dua tren rambut tersebut dari hairdresser dunia.

Ukraina

Hairdresser asal ukraina Iryna Zaitseva dan Oksana Nechyporuk mengatakan bahwa trend adalah sesuatu yang harus daily life, misalnya seperti potongan rambut bob yang tidak akan pernah mati oleh zaman.

Sementara gaya cutting dari tim Ukraina ini diinspirasi dari gunung yang memberikan kesan nature. Selain itu sun touched hair, back to basic, colors of the earth, massive stones. Sedangkan untuk pilihan warna yang paling diminati di Ukraina yaitu warna-warna soft seperti brown dan copper.

Brazil

Hairdresser asal Brazil Miguel Estelrich dan Mauricio Pina memberikan sedikit tip untuk gaya cutting, khususnya wajah orang Asia atau Indonesia. Untuk potongan poni tidak boleh terlalu kaku potongannya, poni dipotong rata sekaligus.

Untuk memberikan kesan wajah agar terlihat lebih panjang, poni bisa dibiarkan ke samping sehingga kesan natural juga bisa didapat dengan guntingan yang lebih bertekstur.

Untuk para wanita yang menyukai rambut panjang, tren wave saat ini yaitu keriting besar di bagian bawah rambut yang membuat kesan seksi. Namun khusus wanita yang menyukai rambut lurus, sebaiknya jangan biarkan rambut terlalu panjang berlebihan.

Pasalnya, bentuk postur tubuh orang asia tidak memiliki tinggi seperti orang Eropa sehingga jika rambut terlalu panjang bisa membuat kesan lebih pendek.

Sementara untuk di Brazil, kedua hairdresser ini mengaku bahwa kaum hawa di negaranya sangat menginginkan rambut lurus. Tren rambut lurus sangat diminati, bahkan membuat mereka merasa lebih percaya diri.

 

Australia

Tren rambut di setiap negara tentu saja berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan dengan kondisi dari bentuk  wajah, warna kulit, warna mata dan juga posturnya. untuk trend color di Australia sendiri lebih banyak menggunakan warna-warna hangat.

Sementara untuk color orang Asia seperti yang sudah disaksikan bersama dalam hair show.  Pemilihan warna yang tepat akan membuat seseorang akan terlihat cantik dalam dan luar. Makanya kita jangan pernah malu untuk meminta konsultasi dari hairdresser mengenai pemilihan warna yang cocok.

Untuk pilihan cutting-nya, potongan bob masih akan terus digemari. Bob dengan guntingan asimetris akan membuat wajah terlihat lebih tegas.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini