nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciuman, Menu Nikmat Pembuka Seks

Fitri Yulianti, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2011 19:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 21 197 459548 KyAZZuGhEd.jpg (Foto: gettyimages)

CIUMAN bisa jadi hanya makanan ringan dalam menu bercinta. Namun kehadirannya memberi dampak besar bagi kenikmatan dan kepuasan meraih orgasme.

Secara psikologis, berciuman dengan orang yang dicintai mampu membangkitkan rasa cinta. Berkaitan dengan seks, banyak orang bilang, seks bermula dari bibir. Di saat tak bergairah pun, sentuhan di wilayah ini memicu birahi dan melecut syaraf untuk meminta tindakan lebih "jauh".

Jangan sepelekan arti ciuman. Saat dilakukan penuh gairah, ciuman tak pelak membawa Anda dan pasangan melewati pergumulan penuh kepuasan. Sebaliknya, ciuman ala kadarnya bisa menurunkan minat bercinta.

Ingin membuat ciuman Anda lebih panas atau sekadar tahu beberapa fakta seputar ciuman? Simak ulasan berikut, seperti dikutip Cosmopolitan:

- Ciuman penuh gairah menaikkan tekanan darah hingga menyebabkan jantung berpacu lebih cepat. Ini yang membuat Anda semakin bergairah dan akhirnya mudah mencapai orgasme.

- Pria mencium dengan mulut terbuka agak lebar dengan maksud mengalirkan dorongan libidonya kepada pasangan. Jadi, saat dia mulai sedikit agresif, hal tersebut bukan semata tentang gairahnya, tapi juga gairah Anda. Dia ingin Anda juga ikut merasakan aliran itu dan jadi bergairah karenanya.

- Cara terbaik untuk mencium telinga pria adalah mencium daun telinga sebentar saja kemudian lanjutkan ciuman Anda ke dalam telinganya menggunakan ujung lidah. Untuk membuatnya makin bergairah, bisikkan kata-kata nakal dan erotis.

- Perhatikan sikap pasangan yang seringkali hanya memberi Anda ciuman singkat di pipi sambil mengatakan “selamat tinggal”. Ini bisa jadi sinyal bahwa dia menjaga jarak dan tidak mudah baginya untuk mengekspresikan cinta. Jika tak segera mengalami kemajuan, ini bisa jadi tanda bahwa dia sedang merasa gamang dengan hubungan Anda berdua.

- Sebanyak 40 persen pria mengatakanm, ciuman yang sangat lama dan penuh gairah akan cepat mempersiapkannya untuk ajang pergumulan. Sementara 30 persen pria mengatakan, gairah tersebut akan memuncak jika Anda juga meraba-raba selangkangannya.

- Ada banyak urat saraf di bibir (100 kali lebih banyak dibandingkan ujung jari) hingga mampu merangsang hasrat seks. Itu mengapa berciuman sebelum, selama, dan setelah bercinta bisa sangat merangsang dan memuaskan birahi Anda berdua.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini