nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Desainer Bakal Terima Fashion Icon Award di JFFF

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2011 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 25 29 460905 CBMVNknyZq.jpg Aksi model di JFFF 2011 (Foto: Runi/Okezone)

AJANG Jakarta Fashion & Food Festival 2011 akan memberikan piala Fashion Icon Award bagi mereka yang berjasa dalam perkembangan fesyen di Tanah Air. Nama tiga desainer pilihan tersebut akan diumumkan malam ini.
 

“Benar. Kami akan memberikan penghargaan kepada tiga desainer yang sudah ikut andil memopulerkan fesyen dalam negeri. Siapa sosok itu, tunggu saja!” kata Anwar A Salim selaku Ketua Panitia JFFF 2011 yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, belum lama ini.

 

Anwar menambahkan, terpilihnya peraih penghargaan Fashion Icon sudah mengikuti seleksi yang begitu ketat dari dewan juri. Juri yang mendapatkan kehormatan tahun ini, di antaranya pengamat mode Muara Bagja, Taruna K Kusmayadi, dan lain-lain.

Adapun kriteria peraih penghargaan tersebut, Taruna K Kusmayadi yang dihubungi secara terpisah mengatakan secara singkat.

 

“Penghargaan itu untuk pencetus konsep ready-to- wear di Indonesia, insan mode yang berjasa menghidupkan kembali bordir, dan perancang yang sukses mengembangkan brand ready-to-wear,” jelas desainer yang kerap disapa Nuna ini.

 

Adapun siapa ketiga desainer yang akan mendapatkan penghargaan, Nuna masih enggan membocorkannya. “Nanti malam pasti tahu kok,” kilah Nuna.

Sebelumnya penghargaan Fashion Icon pernah digelar beberapa kali di ajang JFFF. Tahun 2006 ada tiga ikon yang terpilih, yakni Iwan Tirta, Peter Sie, dan Okky Asokawaty. Setahun kemudian terpilih Pia Alisyahbana, Ali Sadikin, dan Susan Budiardjo.

Kemudian 2008 ada Poppy Dharsono, Edward Hutabarat, dan Krisdayanti. Selanjutnya tahun 2009, JFFF memberikan penghargaan kepada Rudy Hadisuwarno, Martha Tilaar, dan Santosa Doellah. Untuk Fashion Icon Awards 2010 diraih Josephine Komara atau Obin, Ninuk Mardiana Pambudi, dan Christine Barki.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini