Apartemen Mungil tapi Mewah Jennifer Aniston

SINDO, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2011 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 25 30 461016 Zd1Y77D3lm.jpg Jennifer Aniston (Foto: Corbis)

APARTEMEN mungil Jennifer Aniston dirancang sangat mewah dan memiliki teras dengan pemandangan Kota New York yang indah. Terlihat sungguh mengesankan.

Dengan sikapnya yang santai dan selalu terlihat sumringah, aktris Jennifer Aniston mungkin tampak seperti seorang gadis sederhana. Namun, sebenarnya wanita berusia 42 tahun ini serius untuk mengubah gaya hidup santainya selama ini di Los Angeles dan kembali bermukim di daerah hiruk-pikuk New York, Amerika Serikat.

Mantan bintang serial “Friends” ini telah membeli apartemen di kota bertitel Big Apple itu senilai USD 5,9 juta atau sekitar Rp 50 miliar. Padahal sebelumnya, Aniston memiliki mansion mewah berharga USD 42 juta atau setara dengan Rp 357 miliar di Beverly Hills. Ketika menjadi bintang tamu di acara “Good Morning America”, Jennifer mengaku menjual kediamannya itu karena merasa terlalu besar untuknya.

Tempat tinggal lama Jennifer memang luas, sekitar 810 meter persegi. Rumah ini dilengkapi lima kamar tidur, tujuh kamar mandi, satu bar, gym bernilai jutaan dolar, dan kamar staf. Mantan istri Brad Pitt ini akhirnya memutuskan untuk menjual “istana” tersebut dan mencari hunian baru di New York. Jennifer juga ingin pindah kembali ke New York karena merindukan kota di mana dia menghabiskan masa kecil dan mengikuti sekolah akting.

 

“Hidupku penuh kekacauan dan aku harus menyederhanakannya. Rumah itu berlebihan buatku,” kata Jennifer, seperti dikutip situs Daily Mail.

“Aku sudah mencari dan mencari. Aku besar di sini (Kota New York), aku merindukannya. Tidak ada kota lain yang seperti ini karena ini kota semua orang. Semua kenangan masyarakat ada di sini. Aku menyukainya,” lanjut Jennifer.

 

Sementara itu, meski dilaporkan hanya memiliki satu kamar tidur dan satu kamar mandi, tapi apartemen baru Jennifer punya pemandangan yang menakjubkan.

Seluruh arah mulai utara, selatan, timur, dan barat dari New York Harbour ke Empire State Building akan terlihat dengan sempurna dari teras atas gedung lantai 18 itu. Jennifer membeli dua apartemen di lantai 17 dan 18 yang dia gabung, dengan total luas keseluruhan mencapai 108 meter persegi.

Bintang film “Just Go With It” ini membeli apartemen tersebut dari penata rambut kenamaan, Sally Hershberger. Keamanan dalam gedung tempat tinggal Jennifer sangat ketat untuk menjaga privasi penghuni, dengan blok apartemen yang memiliki penjaga pintu sendiri.

Apartemen ini mempunyai dapur terbuka, ruang makan, dan ruang tamu.

 

Melongok ke dalam apartemen, tata letak ruangannya sungguh unik. Ruang tamu dan dapur berada di sebelah kanan pintu masuk, sementara kamar tidur dan kamar mandi terletak di kiri. Dengan banyak menuangkan ornamen dari kayu, lantai beton, jendela persegi panjang, pintu kaca besar, serta terdapat empat lemari, tempat tinggal ini terlihat mewah.

Lantai beton disapukan di daerah pintu masuk dan kamar mandi, dengan wastafel serta bak mandi yang juga terbuat dari beton. Sementara itu, di kamar tidur utama dan kamar tidur tamu, lantainya terbuat dari walnut yang berasa hangat. Kasur besar diletakkan di tengah ruangan, sementara rak kayu berada di sampingnya. Terdapat satu sofa kecil berwarna merah yang diletakkan di pojok ruangan.

 

Sementara di dapur terdapat sebuah meja dapur dari besi dengan campuran batu marmer dari Spanyol berwarna hitam. Nuansa warna di sini didominasi warna putih dan abu-abu. Aksen hiasan pot bunga di meja menjadikan daerah ini lebih berwarna.

Untuk memberikan kesan luas, rumah teduh ini juga memiliki langit-langit tinggi yang sangat memesona. Yang paling jadi sentral tentu saja terasnya. Dibatasi pagar besi, tempat berlantai batu bata ini dibangun dengan dua area yang dibatasi tembok tinggi. Satu area ditempati meja kecil dan empat bangku. Sementara di sebelahnya, tersedia dua kasur lipat panjang dari besi berwarna oranye, untuk santai menikmati sejuknya udara New York. Teras semakin segar dengan penempatan tanaman serta bunga dalam pot yang menghiasi pagar dan dinding.

 

Dari dekorasinya, penthouse ini menggabungkan perabotan fungsional serta karya seni yang nyaman dan chic, dengan susunan yang sengaja dibuat berantakan. Di bagian dinding banyak tersemat lukisan dari berbagai ukuran yang hampir semuanya beraliran abstrak.

 

Menurut Sally Hershberger kepada elledecor.com, Jennifer membawa sendiri beberapa barang milik pribadinya seperti kursi dari bahan kulit, bangku Jacobsen Egg, lukisan Mick Jagger dari Andy Warhol, dan sebuah litografi Basquiat.

“Aku ingin (tempat ini) menjadi nyaman juga modern, dengan penggunaan warna yang minim. Para arsitek serta desainer interior yang aku pekerjakan telah bekerja dengan sangat baik,” kata Jennifer.

 

Mengingat Sally Hershberger dibesarkan di California, Anda mungkin berpikir dia akan lebih banyak menghabiskan waktu di area luar, di teras apartemen dengan pemandangan indahnya itu. Tapi sebuah ruang, kata Sally, hanyalah tempat untuk menatap sesuatu di kejauhan atau lebih, karena itu selalu digunakan. “Bagi saya, apartemen ini adalah tentang sebuah panorama,” imbuhnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini