nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramli Minta Desainer Muda Angkat Pengrajin Kecil

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2011 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 26 29 461248 g76f8XNW88.jpg Ramli (Foto: Dwi Indah Nurcahyani)

SAAT dedikasi dihargai, sebuah kebanggaan pun akan terpapar di hati. Perancang kenamaan Ramli pun merasakannya.

Aral melintang di dunia mode sejak 35 tahun lalu membuat sosok Ramli begitu melegenda. Sebagai desainer, namanya tak bisa diragukan lagi. Sejak awal kemunculannya, Ramli secara konsisten mengambil bordir sebagai kekhasan desainnya.

Dan atas dedikasinya terhadap dunia mode Tanah Air, Ramli pun dianugerahi Fashion Icon Awards dalam pergelaran Jakarta Fashion & Food Festival 2011. Ramli dinilai para dewan juri memiliki jasa besar dalam memopulerkan bordir.

Pada malam penganugerahan JFFF memberikan apreasiasi pada Ramli untuk kategori Icon yang mempopulerkan kembali sulam/bordir.

"Saya sangat senang masih bisa berdiri di sini setelah 35 tahun berkarya. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk memajukan fesyen Indonesia," kata Ramli haru saat memberikan sambutannya di podium di hotel Harris & Conventions, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Ramli memang patut berbangga. Di tengah penyakit kanker usus stadium empat yang dideritanya, apresiasi masyarakat terhadap karyanya tak pernah surut. Setidaknya, apresiasi itulah yang kemudian selalu menyuntikkan semangatnya untuk membuahkan karya.

Pada kesempatan itu, Ramli pun memberikan pesan pada generasi muda yang menekuni dunia mode. "Untuk insan muda, carilah kekhasanmu untuk memajukan fesyen Indonesia. Jangan lupa mengangkat pula pengrajin kecil untuk memperkenalkan kekayaan Nusantara agar citranya makin terangkat," katanya.

Selain Ramli, penghargaan Fashion Icon Awards juga diberikan kepada Biyan Wanaatmadja untuk kategori ikon label perancang busana siap pakai bergengsi di Indonesia serta almarhum Prajudi sebagai ikon perintis produk busana siap pakai Indonesia.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini