Astrid Ellena Ingin Bantu Anak Kurang Mampu

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2011 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 04 195 464547 6pENovOr5F.jpg Astrid Ellena Miss Indonesia 2011. (Foto: Runi/Okezone)

SETELAH dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2011, kesempatan Astrid Ellena untuk membantu anak kurang mampu mendapatkan pendidikan yang layak terbuka lebar. Menurut wakil Jawa Timur ini, pendidikan itu sangat penting untuk semua orang.  

"Saya tidak mau menyimpan potensi untuk diri sendiri. Saya juga ingin membantu orang lain yang kurang mampu. Rencananya, saya akan menggandeng Asyifa untuk bekerja sama membuat program bagi warga kurang mampu," kata Astrid saat karantina Miss Indonesia 2011 kepada okezone di Apartemen Belleza, Permata Hijau, Jakarta, belum lama ini.

 

Gadis cantik yang kerap disapa Ellen ini menceritakan, kebetulan ia memiliki teman di kampus yang menjadi guru untuk sekolah jalanan.

 

"Saya ingin melanjutkan kembali program itu, tapi cakupannya lebih nasional," tambahnya.

 

Perihal alasan sekolah untuk anak kurang mampu menjadi program yang akan dijalani selama setahun menjadi Miss Indonesia 2011, Astrid menyimpan pendapat tersendiri. Menurut putri dari Frederich Yunadi dan Linda Indriana ini, akar utama permasalahan di Indonesia adalah soal pendidikan.

 

"Seandainya orang-orang dapat mengenyam pendidikan dengan maksimal, maka akan tercipta generasi andal," tutup pemilik gelar Miss UPH (Universitas Pelita Harapan) tahun 2009 ini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini