Oscar Lawalata Desain Busana 3 Presiden Amerika Latin

Fajar Nugraha, Jurnalis · Jum'at 08 Juli 2011 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 08 29 477595 d1Z7oKChwD.jpg Oscar Lawalata (Foto: Fajar/okezone)

POPULARITAS Oscar Lawalata terus melambung sebagai desainer andalan Tanah Air. Tidak hanya digemari para pencinta mode lokal, karyanya juga akan dikenakan tiga presiden di negara Amerika Latin.

Rencananya, busana rancangan Oscar Lawalata ini dikenakan Presiden Brasil Dilma Rousseff, Presiden Paraguay Fernando Lugo, dan Presiden Argentina Cristina Fernández de Kirchner.

Busana rancangan Oscar berupa batik ini diharapkan dapat dipakai ketiga kepala negara tersebut dalam partisipasi Indonesia di pameran internasional "Feria de Las Naciones" atau Pameran Bangsa-Bangsa.

Hajatan tersebut merupakan acara “Promosi Terpadu Indonesia 2011” yang diikuti Indonesia dalam memperingati 55 tahun hubungan bilateral Indonesia-Argentina, 11-21 November 2011.

Selain nantinya dipakai ketiga presiden tersebut, busana Oscar pun akan dipamerkan dalam pergelaran busana saat berlangsungnya gala dinner “Promosi Terpadu Indonesia 2011” di Argentina.

"Rencana ini untuk promosi Indonesia. Kita harus eksplorasi lifestyle, budaya setempat," ungkap Oscar Lawalata pada acara media gathering “Promosi Terpadu Indonesia 2011” di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (8/7/2011).

"Ada tiga Presiden Amerika Latin yang menggunakan batik karya Oscar Lawalata. Presiden Brasil, Paraguay, dan Argentina. Kami sedang mencari tahu ukuran dari para pemimpin negara tersebut," menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Argentina DR Nurmala Kartini Sjahrir.

"Khusus untuk Presiden Paraguay, batik yang diberikan nantinya batik NTT. Ini sesuai dengan sejarah Presiden Paraguay yang dulunya sempat menjadi misionaris di sana (NTT)," lanjutnya.

Sementara bagi Oscar, batik yang akan diberikan kepada ketiga kepala negara ini tetap bermotifkan Indonesia. "Motifnya tetap Indonesia, tetapi warnanya disesuaikan dengan selera masyarakat setempat," ucap Oscar.

Pada pergelaran busana nanti, anak dari artis Reggy Lawalata ini membawa 30 koleksi busana. Busana-busana Oscar ini akan diperagakan lansung model-model Argentina. Tidak lupa juga, selain pakaian, aksesori seperti tas dan kalung juga turut menyertai karya-karya dari desainer muda berbakat itu.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini