Pola Hidup Tak Sehat Bunuh Gairah Seks

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 12 197 479068 PNecWlm6uY.jpg Ajaklah dia bercinta. (Foto: Corbis)

APAKAH Anda menginginkan kehidupan seks yang meningkat? Kuncinya, ubah gaya hidup Anda jadi lebih sehat.
 

Hidup sehat tak hanya membuat tubuh bugar, tapi juga menjadikan agenda seks Anda bergairah. Sebuah studi menunjukkan bahwa makan terlalu banyak, merokok, dan minum-minuman keras dapat membunuh gairah seks dan meningkatkan peluang Anda untuk tidak berhubungan seks.

 

Studi tersebut menemukan bahwa hidup yang tidak sehat tersebut dapat berkontribusi menyebabkan disfungsi seksual pada pria. Peneliti Denmark mensurvei lebih dari 5.500 dari pria dan wanita dewasa. Dari penelitian tersebut mereka menemukan bahwa kebiasaan yang tidak sehat akan meningkatkan kemungkinan untuk tidak berhubungan seks hingga 78 persen pada pria dan 91 persen pada wanita.

 

Di antara pria yang disurvei tersebut, mereka umumnya memiliki pinggang yang besar dan mengalami peningkatan sebanyak 71 persen dalam risiko disfungsi seksual. Pengguna narkoba pun mengalami peningkatan sebesar 800 persen terkait dengan risiko seksual tersebut. Bagi wanita, mereka yang menghisap ganja memiliki tiga kali risiko kehilangan kemampuan untuk klimaks ketika berhubungan seks.

Peneliti berharap bahwa temuan tersebut dapat menjadi referensi bagi pasien untuk lebih menggaungkan gaya hidup sehat, seperti dikatakan peneliti studi independen Morten Frisch dari Statens Serum Institute di Denmark.

 

“Mengetahui kemungkinan negatif dari gaya hidup tak sehat bagi kesehatan seksual seseorang dapat membantu orang untuk berhenti dari kebiasaan merokok, mengurangi konsumsi alcohol, dan lebih banyak berolahraga untuk menurunkan berat badan,” tutup Frisch.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini