Usia 30, Puncak Libido Wanita

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2011 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 15 197 480440 f4lT61udFG.jpg Saatnya bercinta (Foto: Corbis)

KEMATANGAN usia tak hanya membawa perubahan pada mental wanita, tapi juga peningkatan gairah seksualnya.
 

Meskipun di usia muda gairah seksual wanita membuncah, ternyata puncak dari libidonya justru berada pada usia 30-an. Menurut dokter kandungan yang berbasis di Mumbai, Dr Duru Shah, sebuah survei menemukan bahwa 85 persen wanita di usia 30-an menginginkan lebih banyak seks. Dan berikut ini siklus libido berdasarkan usia, seperti ditulis Idiva.

 

20-an

 

Wanita: Mayoritas memiliki periode menstruasi yang teratur dan dorongan seks yang berubah sesuai dengan siklus. Tapi banyak wanita yang juga bergulat dengan masalah citra tubuh mereka karena pada usia ini mereka masih berusaha menemukan Mr Right.

 

Pria: Gairah seks dan keinginan untuk bereksperimen menjadi prioritas tertinggi di kalangan pria muda dan sehat berusia 20-an. Kesehatan yang baik akan membuat hubungan seksual pun jadi lebih menarik.

30-an

 

Wanita: Mereka mendapatkan orgasme yang lebih baik dan hubungan yang lebih stabil bersama pasangannya. Namun, usia ini juga sering mengalami stres karena menjadi waktu krusial untuk membesarkan anak dan kemudian menyelaraskan urusan rumah tangga dan karier.

 

Pria: Dengan tanggung jawab pernikahan, anak-anak dan pertumbuhan karier, maka pria kerap terserang stres dan kelelahan sehingga banyak yang menjadi pecandu rokok dan kecanduan alkohol. Dalam usia ini, pria pun sedang bergulat dengan dorongan seks yang juga sedang deras mengalir.

 

40-an

 

Wanita: Tingkat hormon mulai menurun, tetapi hal ini dapat menjadikan kebangkitan seksual Anda. Banyak wanita menemukan bahwa mereka kurang terbebani oleh urusan anak-anak dan ketidakpastian keuangan yang dapat merusak keinginan mereka saat di usia 30-an.

 

Pria: Kebanyakan pria menetap pada karier mereka dan sedikit memiliki masalah kesehatan ringan. Biasanya mereka mulai menemukan kompatibilitas dan stabilitas dalam soal gairah. Mereka banyak meluangkan waktu dan energi dalam tindakan yang berkualitas ketimbang kuantitas seksual seperti pada usia sebelumnya.

 

50-an

 

Wanita: Pada usia ini mungkin sudah berada pada fase menopause, tetapi mereka sangat menikmatinya. Perubahan hormonal ini mungkin menjadi sebuah masalah menohok di awal bagi mereka, namun seiring dengan waktu mereka pun dapat berdamai dengan masalah tersebut.

 

Pria: Masalah medis seperti tekanan darah dan diabetes serta obat-obatan sering menyebabkan disfungsi ereksi. Namun, seks tidak bersifat kedaluarsa sehingga Anda tak perlu khawatir dibuatnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini