Ladies, Saatnya Jadi Smart Shopper

Lastri Marselina, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 196 487808 iM5KdANstN.jpg (Foto: gettyimages)

WANITA mana yang tidak suka shopping? Mendengar kata “sale”, rasanya sudah mampu menggelitik keinginan untuk menguras isi dompet.

Ladies, uang tidak tumbuh dari pohon. Itulah alasan kebanyakan penggila belanja kerap memiliki masalah keuangan serius. Lain kali Anda berniat belanja, belanjalah dengan pintar kalau tidak mau dana yang disisihkan sering kali habis di awal bulan. Untuk menyiasatinya, saatnya ladies menjadi smart shopper. Berikut triknya, seperti dilansir iDiva.

Belanja saat diskon

Kunjungi butik favorit dan catat barang yang harus Anda miliki, lalu perhatikan kapan butik tersebut akan melangsungkan program diskon akhir tahun. So, Anda bisa mendapatkan barang idaman dengan harga lebih murah.

Beli sekaligus banyak

Beli kebutuhan bulanan, seperti tisu toilet, kopi, ataupun teh secara lusinan untuk menghemat waktu dan uang transportasi ke pusat perbelanjaan.

Tetapkan bujet

Sebelum keluar rumah, tentukan berapa uang yang bisa Anda sisihkan untuk belanja. Jika Anda orang yang paling tidak tahan belanja, ada baiknya kartu kredit ditinggal di rumah. Gunakan kartu kredit Anda hanya untuk situasi darurat.

Bandingkan harga

Daripada menyesal karena telah membeli barang dengan harga yang lebih tinggi toko sebelah, tidak ada ruginya untuk membandingkan harga barang sebelum membeli.

Belanja sesuai kebutuhan

Jika yang Anda butuhkan adalah sepatu, mengapa tatapan mata Anda malah tertuju pada tas dan baju? Ini adalah masalah serius! Anda harus bisa menetapkan diri terhadap satu kebutuhan. Tunggu satu pekan sebelum akhirnya Anda boleh menetapkan kebutuhan lain.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini