Didemo Soal Bikini, Nadine Bilang Silakan Saja

Fitri Yulianti, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2011 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 07 29 489145 xWn1NPXAC8.jpg Nadine Alexandra (Foto: Dede/okezone)

PERDEBATAN soal bikini pada kontes kecantikan Miss Universe selalu mengiringi kepergian wakil dari Indonesia. Nadine Alexandra Dewi Ames pun menyadari dan menyikapinya dengan hati terbuka.

Sesi peragaan busana dengan bikini menjadi salah satu agenda penjurian yang bakal dilalui setiap kontestan Miss Universe 2011. Setiap tahun pula kontroversi soal ini selalu mencuat.

Nadine memang belum menjejakkan kaki ke Sao Paulo, Brasil, tempat perhelatan Miss Universe dan melewati tahap fashion show bikini. Namun, ia sudah memiliki sikap terkait pro kontra bikini, seperti pernah diutarakannya di malam final Puteri Indonesia 2010.

“Kami pasti akan selalu menghadapi kontroversi, masalah, atau dilema dalam hidup. Itu sudah jalannya, kita enggak bisa hidup, terkurung dalam ruangan, dan hanya berpikir bagaimana mengatasai masalah itu,” tuturnya kepada okezone di sela fitting gaun di butik Barli Asmara di Jalan Kerinci VIII No. 38B, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Selama setahun, aku banyak terima komentar negatif, silakan. Sekarang aku sudah kebal. Kalau demo, ya demo saja. It’s a free country, kalian berhak punya opini sendiri, tapi tolong hargai keputusan saya,” lanjut dara 20 tahun ini.

Mega Angkasa selaku Head of Communication Yayasan Puteri Indonesia pada kesempatan yang lain sempat menegaskan bahwa Nadine akan mengikuti semua kegiatan di ajang Miss Universe 2011, termasuk penjurian dengan busana renang. Namun berbeda dengan penampilan dari kontestan lainnya, Nadine akan mengenakan busana renang one piece.

Apa alasan Nadine tidak memakai bikini two piece? “Memang belum saatnya, ini sudah menjadi kebijakan dari Yayasan Puteri Indonesia. Selain itu, kami juga menyesuaikan situasi dan kondisi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Mega memastikan, penilaian di ajang Miss Universe tidak semata pada busana renang. Karena itu, Mega dan YPI menasihati Nadine untuk melakukan yang terbaik selama mengikuti kontes kecantikan dunia tersebut.

Ditanya lebih lanjut soal bikini yang akan dipakai, Nadine mengatakan belum tahu. Pasalnya, bikini sudah disediakan pihak Miss Universe Organization.

Slim suit disponsori oleh Miss Universe Organization. Style-nya seperti apa, aku belum tahu. Sampai di sana, baru aku diperlihatkan dan tergantung dikasihnya yang mana, yang pasti one piece,” tandasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini