nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Sepatu, Ussy Ajak Andhika Pratama

Mega Laraswati, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2011 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 08 14 29 491835 XMO1YTK9Zs.jpg Ussy Sulistyawati (Foto: rujakmanis)

SUKSES menjadi penyanyi, Ussy Sulistyawati tidak mau berpuas diri. Bersama sang kekasih Andhika Pratama, kini Ussy mulai menggeluti bisnis sepatu. Usaha di bidang aksesori ini sudah mereka jalani sebulan.

"Sekarang sibuk bisnis sepatu, baru dimulai awal Ramadan, tapi resmi diluncurkan Oktober 2011," kata Ussy ditemui di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2011).

Awal mula menggeluti bisnis sepatu, kata wanita kelahiran 13 Juni 1980 ini, saat dirinya mengeluh tak bisa memakai sepatu high heels.

"Aku kemana-mana pakai sepatu teplek. Kalau pakai high heels bikin kaki sakit atau pegal," kenang Ussy.

Dari pengalaman itu, akhirnya Ussy mendesain khusus sepatu hak tinggi.

"Aku cari tukang yang bisa gambar sepatu karena aku cuma bisa mendeskripsikan, tapi enggak bisa menggambar. Setelah jadi sepatunya kok enak, akhirnya aku langsung pesan sepatu dengan hak ukuran 17 cm dan depannya 5 cm," ulasnya.

Tak disangka, sepatu rancangannya justru banyak mendapatkan repons positif. "Saat aku sepatu itu, orang bilang, 'Beli di mana?'. Akhirnya, aku pesanin buat teman-teman," kata Ussy.

Dari situ, Ussy melihat peluang usaha berbisnis sepatu. "Tukang yang megerjakan sepatuku itu kenalan dari temanku. Lalu, dia aku ajak kerja sama. Akhirnya bikin PT Azzharah Megah Pratama, dan butiknya ada di Ahmad Dahlan," kata Ussy menceritakan dalam tiga pekan sudah laku 400 pasang sepatu.

Dalam menjajal bisnis barunya itu, Ussy mengaku terjun langsung untuk mengontrol kualitas produknya.

"Nyemplung benar, sampai ke tukang kulit, ke penjagalan sapi dan kambing. Aku sampai digigiti nyamuk tuh di situ. Soalnya bahan diambil di Pulo Gadung bisa murah, tapi hasilnya jelek. Maka kisaran harganya kalau bukan kulit asli paling mahal Rp800 ribu, kalau kulit asli Rp1,5 juta," papar Ussy.

Di sisi lain, Ussy tak menampik jika bisnis yang digelutinya bersama Andhika merupakan salah satu upaya membekali pernikahan mereka pada 2012.

"Alhamdulillah, binis ini jadi usaha buat ke arah situ," tutup pelantun “Klik” itu.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini