Dirjen Budpar Tinjau Tornado di Ancol

Pasha Ernowo, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2011 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 25 407 496370 An856U2lBL.jpg Tornado (foto: potlot-adventur.com)

USAI meninjau Taman Wisata Matahari, Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata, Firmansyah Rahim, langsung meninjau wahana Tornado di Taman Impian Jaya Ancol. Beberapa waktu lalu, Tornado sempat berhenti dalam ketinggian.

“Karena kejadian Tornado yang berhenti itu saya berkunjung ke sini. Untuk melihat kesiapan pihak Ancol dan Dufan pada masa libur lebaran,” kata Firmansyah di Ancol, Kamis (25/8/2011).

Firmansyah mengatakan, biasanya pada masa libur lebaran Ancol dan Dufan akan mengalami lonjakan pengunjung. Karenanya, dia mengimbau kepada pengelola obyek wisata untuk melakukan pengecekan keamanan. “Pokoknya hal-hal yang terkait keselamatan pengunjung harap diperhatikan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” katanya.

Planning Division Head &Corporate Secertary Taman Impian Jaya Ancol, Fransiskus Xaverius Husni, mengungkapkan bahwa selama bulan puasa ini mereka melakukan perbaikan dan pengecekan wahana agar pada saat libur lebaran sudah dapat digunakan.

Untuk petugas, mereka akan menambah 10 persen dari 600 petugas selama libur lebaran di Dunia Fantasi. Sedangkan untuk Ancol yang biasanya ada 2.000 petugas akan ditambah lagi 200 orang.

Sedangkan untuk pantai, mereka akan menyiagakan 28 orang penjaga pantai dan ada juga petugas yang mengenakan speedboat.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini