nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, TMII Tambah Petugas Layani Pengunjung

Pasha Ernowo, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2011 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 08 26 407 496657 U3HWYjTj5N.jpg Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, saat sidak TMII (foto: Runi B Sari/Okezone)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) seringkali kewalahan menghadapi pengunjung saat libur Lebaran. Lalu, bagaimana antisipasi TMII menghadapi membludaknya pengunjung?

Direktur Operasional Taman Mini Indonesia Indah, Ade F. Meyliala, mengaku telah mengantisipasi dan mempersiapkan sarana dan prasarana menjelang libur Lebaran.

“Pada hari biasanya hanya 3 pleton pegawai yang bertugas dalam satu pleton terdapat 33 orang, namun khusus untuk pekan lebaran nanti, kita menyiapkan 200 pegawai tambahan demi terciptanya kenyamanan serta keamanan untuk pengunjung,” ujar Ade, saat ditemui okezone saat menerima kunjungan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, di Taman Mini Indonesia Indah.

Pihak Taman Mini Indonesia Indah menargetkan 360.000 wisatawan akan berkunjung khusus pada saat libur Lebaran. Untuk untuk mengantisipasi semakin membeludaknya pengunjung pada pekan Lebaran, ada beberapa strategi yang dilakukan pihak Taman Mini Indonesia Indah.

Ade menjelaskan, pihaknya akan membuka semua loket pembelian tiket. Selain itu, pihaknya juga akan membuka empat pintu masuk utama.

"Untuk biaya masuk, kami melakukan kenaikan harga meski saat hari raya Lebaran dari biaya Rp 9.000 menjadi Rp 10.000 per orang sudah bisa menikmati rekreasi di Taman Mini Indonesia Indah," tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini