nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taman Selecta, Lokasi Idaman Pengantin Baru

Iman Lesmana, Jurnalis · Jum'at 02 September 2011 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 09 02 408 498243 8YSjcaOQp3.jpg Ilustrasi Taman Selecta (ist)

MALANG - Pada libur H+2 Lebaran taman rekreasi Selecta, Kota Batu Malang dibanjiri pengunjung. Tercatat sejak hari pertama libur Lebaran pengunjung yang datang mencapai 10 sampai 11 ribu orang.

Menurut hartono petugas pengamanan Taman Selecta, "Pengunjung sudah ramai sejak libur lebaran pertama jumlah perharinya sendiri bisa mencapai 10 sampai 11 ribuan orang perharinya."

Taman Selecta sendiri merupakan Kawasan objek wisata yang telah berdiri sejak tahun 1930-an dan kerap diserbu para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang untuk rileks sejenak dari berbagai kesibukan.

Kawasan wisata Taman Selecta sendiri berada di Desa Tulungrejo Kota Batu yang dikelilingi Gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro. Untuk sampai ke sana dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari Kota Malang atau sekitar dua jam dari Kota Surabaya.

Taman Selecta didirikan oleh warga Belanda bernama Ruyter de Wildt yang awalnya dipergunakan sebagai tempat peristirahatan bagi warga Belanda di Indonesia. Sesuai dengan namanya kata Selecta itu berasal dari Selectia artinya pilihan.

Aneka Ragam zona wisata yang disuguhkan di Taman Selecta cukup lengkap. Hal itu diKarenakan selain menyajikan wisata hiburan dan wisata alam, Taman Selecta juga dilengkapi oleh berbagai wahana wisata kuliner.

Taman Selecta juga dilengkapi sepeda air, wisata berkuda untuk berkeliling Selecta, hingga outbond dan flying fox serta banyak lagi pilihan permainan atau suasana nyaman yang akan ditemukan di Taman Rekreasi Selecta. Bahkan Taman Selecta juga sering dikunjungi oleh calon suami istri untuk melakukan pemotretan pre-wedding di taman bunga atau taman di sekeliling Selecta oleh karena keindahan panoramanya.

Akan tetapi kebanyakan yang sering jadi tujuan utama para pengunjung jika datang ke Taman Selecta adalah kolam renang dan taman bunganya, hal itu disebabkan kolam renang yang ada di sini penuh dengan aneka variasi (kedalaman maupun variasi papan loncat dan luncur) sehingga membuat para pengunjung tidak akan bosan berada di air. Selain itu taman bunga Selecta juga menjadi alternatif tujuan pengunjung oleh karena merupakan salah satu ciri khas, karena berbagai jenis bunga tumbuh subur di sini.

Ketika Anda memasuki pintu masuk taman Selecta, Anda juga akan melihat hotel yang berada di depan yang apabila Anda menginap di Hotel tersebut Anda juga sudah mendapatkan fasilitas tiket masuk ke Taman Selecta. Harga kamarnya sendiri terbilang relatif murah dengan kisaran harga Rp200 s/d Rp300 ribuan. Sedangkan apabila tidak menginap maka Anda hanya cukup merogoh kocek Rp15.200 untuk bisa masuk dan menikmati suasana yang nyaman di Taman Rekreasi Selecta.

Dan jika Anda sudah merasa puas berkeliling di Taman Rekreasi Selecta, di pintu keluar Anda juga akan menemui pasar buah murah yang sangat cocok untuk Anda jika ingin membeli buah tangan atau oleh-oleh.

Jadi bagi Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Malang, tidak salah nampaknya jika mampir dan menikmati keindahan Taman Selecta yang buka setiap hari mulai 06.00 s/d 18.00 WIB.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini