nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siang ini Ancol dipadati 65 Ribu pengunjung

Pasha Ernowo, Jurnalis · Sabtu 03 September 2011 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 09 03 407 498358 gsObS1MxA8.jpg

Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata primadona bagi sebagian besar warga Jakarta. Sampai sabtu siang ini dipadati 65 ribu pengunjung yang antusias berlibur di sana.

Hal itu dikatakan Hubungan Masyarakat (Humas) Jaya Ancol, Nike Putri, saat dihubungi okezone, Sabtu, (3/9/2011).

“Sampai siang hari ini pengunjung yang datang mencapai 65 ribu. Kami optimistis sampai sore ini dan satu minggu ke depan akan terjadi kenaikan jumlah kunjungan yang datang ke Ancol,” paparnya.

Menurut Nike Putri, pengunjung terbanyak di Ancol selama Lebaran adalah di areal pantai, termasuk Beachpool, Pantai Festival, dan Pantai Indah.

"Sedangkan unit rekreasi yang paling digemari adalah Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, serta Ocean Dream Samudra," ujarnya..

Nike mengatakan, pengelola Ancol juga telah menambah wahana baru selama Lebaran, seperti Fantastique Magic Fountain, yang merupakan atraksi musical showbiz di malam hari. Wahana ini diharapkan bisa menambah pengunjung Ancol selama Lebaran.

Pada musim liburan ini Dunia Fantasi juga menampilkan pertunjukan Parade Akbar yang bekerjasama dengan Jember Fashion Carnaval.

Parade akbar ini diklaim sebagai karnaval ke-7 terheboh di dunia. Selain itu di Dufan juga akan ditampilkan pertunjukan dari Lebanese Dancer sebagai pertukaran budaya Lebanon-Indonesia.

Selain inovasi acara, kata dia, jumlah pengunjung juga dipengaruhi armada transportasi. "Transjakarta dan PT. KAI telah menambah armadanya ke Ancol sebagai pelayanan masyarakat selama liburan,” tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini