nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Warga Padati Pemandian Bantimurung

Minggu 04 September 2011 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 09 03 407 498368 zYVTotv2tm.jpg indoexland.blogspot.com

Memasuki masa akhir libur Lebaran, tempat wisata alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, diserbu warga. Di tempat tersebut, mereka menghabiskan waktu libur lebaran dan akhir pekan dengan menikmati air terjun serta ratusan spesies kupu-kupu yang terbang bebas.

Taman wisata alam Bantimurung, di Kabupaten Maros ini, merupakan salah satu pilihan favorit warga, untuk mengisi libur lebaran yang tinggal dua hari ini. Seperti pada Sabtu pagi, ribuan warga dari berbagai daerah memadati tempat pemandian yang berada di kawasan Taman Nasional Bulusaraung ini.

Mereka ingin menyaksikan keasrian dan kesejukan yang ditawarkan oleh pemandian tersebut. Seperti keberadaan air terjun setinggi 15 meter. Sajian tersebut tetap menjadi favorit utama yang bisa dinikmati pengunjung dengan mandi atau berendam.

Tak hanya itu. Para pengunjung juga bisa berwisata dengan melihat-lihat salah satu kekayaan taman nasional ini. seperti ratusan kupu-kupu yang terbang bebas di sekitar tempat wisata ini yang memang berjuluk the kingdom of butterfly, atau kerajaan kupu-kupu.

Ikbal, salah satu pengunjung asal Jakarta mengaku penasaran dengan dengan keindahan air terjun Bantimurung. Sehingga ia bersama keluarga memilih datang langsung ke Bantimurung, sambil menghabiskan libur Lebaran.

Selain itu, Dewi, satu pengunjung asal Jakarta mengatakan, di tempat tersebut sejumlah fasilitas lain untuk anak-anak juga disediakan pihak pengelola, guna memanjakan pengunjung.

Sementara itu, kepala seksi pengelola, Andi Akmal mengatakan, untuk keselamatan pengunjung, pengelola bekerja sama dengan tim Basarnas untuk bersiaga di pemandian tersebut.

“Selain wisata air terjun, ditempat ini pengunjung dapat berwisata

dengan melakukan susur goa yang berada di lokasi ini,” ujar andi akmal.

“Bagi yang ingin membawa pulang oleh-oleh, pengunjung bsia membeli sejumlah souvenir khas Bantimurung, berupa kupu-kupu yang telah diawetkan. Harganya cukup terjangkau yakni dari Rp5.000 hingga puluhan ribu rupiah, atau tergantung dengan kualitas barang tersebut,” tutupnya.

(AHMAD MUHYIDDIN/SUN TV/Pas)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini