Hari Ini Ragunan Target 140 Ribu Pengunjung

Tri Kurniawan, Jurnalis · Minggu 04 September 2011 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 04 407 498554 SQ09C5FDUr.jpg Gajah di Taman Marga Satwa Ragunan (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA- Pengelola Taman Marga Satwa Ragunan optimistis hari ini pengunjung bakal semakin ramai menghabiskan akhir masa liburan lebaran di Ragunan.

Seksi Pelayanan Pengunjung Taman Marga Satwa Ragunan, Tohadi, mengatakan hingga pukul 12.00 WIB tercatat sudah masuk lebih dari 80 ribu pengunjung ke dalam Taman Wisata Marga Satwa Ragunan.

 

"Kita yakin angka tersebut akan semakin meningkat diatas 100 ribu pengunjung karena ini hari terakhir," ungkapnya saat ditemui okezone di kompleks Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (4/9/2011).

Untuk hari ini saja pengelolah menargetkan 140 ribu warga Ibukota dan sekitar datang berlibur di Ragunan. Kata dia, pengunjung bisa meningkat jika pengunjung yang datang lebih pagi tidak terlalu lama berada di dalam Ragunan.

"Kita berharap seperti itu tapi tergantung pengunjung, karena kalau pengunjung lama stay di dalam pengunjung yang mau masuk jadi tidak bisa karena kondisi parkir dan lainnya sudah penuh," ungkapnya.

Empat hari sebelumnya, Pengelola mencatat ada sekira 371.902 pengunjung ragunan. Angka tersebut meningkat 52 persen dari tahun sebelumnya yang mampu menyedot pengunjung lebih dari 400 ribu dalam kurun waktu sepuluh hari.

"Kita amati pengunjung banyak yang datang pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Diatas itu sudah mulai menurun," jelasnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pengeloha menambah kapasitas lahan parkir kendaraan roda dua. Yang biasanya hanya tersedia untuk sekira 18 ribu kendaraan roda dua, kini ditambah kapasitasnya untuk menampung 26 ribu unit kendaraan.  

"Yang banyak kan roda dua makanya kita tambah agar tidak macet sampai keluar. Untuk roda empat diperbolehkan parkir di dalam," tuturnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini