nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebun Binatang Ragunan Sukses Capai Target

Pasha Ernowo, Jurnalis · Senin 05 September 2011 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 09 05 407 498859 IGBwtY6yoW.jpg Gajah di Taman Marga Satwa Ragunan (foto: Heru Haryono/Okezone)

KEBUN Binatang Ragunan merupakan tempat wisata primadona bagi sebagian besar warga Jakarta. Terbukti selama libur lebaran dipadati 492 ribu pengunjung yang antusias berlibur di sana.

Hal itu dikatakan Seksi Pelayanan Pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Tohadi, saat dihubungi okezone, Senin, (5/9/2011).

Padahal libur lebaran tahun ini Kebun Binatang Ragunan sebenarnya sudah menargetkan 473 ribu pengunjung capaian kunjungan selama lima hari libur lebaran tahun lalu.

“Pencapaian 492 ribu pengunjung tahun ini melampaui target manajemen sebesar 473 ribu pengunjung. Puncak kepadatan pengunjung itu sendiri pada hari Sabtu sebesar 136 ribu,” terangnya.

“Rata-rata pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor sebanyak 85 ribu, sedangkan pengunjung yang menggunakan mobil sebesar 17 ribu,” jabarnya.

Tohadi menambahkan, pada libur lebaran yahun ini pengunjung dapat menikmati indahnya ragunan menunggang Unta, pengunjung juga bisa menunggang gajah dan juga kuda dengan harga yang terjangkau.

Untuk berkeliling menikmati indahnya ragunan menggunakan kuda tunggang pengunjung dipungut tarif sebesar Rp 3 ribu, untuk gajah tunggang dan unta tunggang dipungut biaya sebesar Rp 5 ribu rupiah dan wahana rumah hantu dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu rupiah.

"Pengunjung bisa naik diatas Kuda, gajah dan Unta sambil berkeliling ragunan. Kalau Gajah dan ragunan bisa dinaiki lebih dari satu orang, itu tarif untuk satu putaran," ujarnya

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini