Semarak Shanghai Tourism Festival 2011

Yenny Andrianti, Jurnalis · Sabtu 17 September 2011 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 17 409 503832 AAYPGcEwuR.jpg Foto : Yenny Andrianti

SHANGHAI - Shanghai Tourism Festival (STF) kembali digelar. Kali ini, STF 2011 telah dibuka pada Sabtu, 10 September 2011 ini dan akan terus digelar hingga 6 Oktober 2011. 

Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Shanghai dan selalu dimulai pada hari Sabtu minggu kedua di bulan September.

Acara yang turut menandakan awalnya musim gugur di Kota Shanghai dibuka dengan parade pembukaan yang diadakan di sepanjang Middle Huaihai Road (Huaihai Zhong Lu). Parade pembukaan ini juga merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh warga Kota Shanghai, mengingat para peserta parade merupakan perwakilan dari 30 negara dan daerah regional China, di antaranya Suzhou, Hangzhou, Shandong, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Finlandia, Swiss, Brazil, Amerika Serikat.

Setiap daerah dan negara menampilkan kebudayaannya masing-masing baik melalui kostum kebangsaan, mobil arak-arakan yang dihiasi pernak-pernik yang melambangkan negaranya, maupun pertunjukan seperti tarian dan marching band. Patut diakui, parade spektakuler inipun berhasil memikat perhatian dan antusiasme ribuan warga kota Shanghai yang memadati Middle Huaihai Road Sabtu malam lalu.

Selain pergelaran parade pembukaan, STF juga menggelar berbagai acara menarik lainnya, seperti Shanghai Gourmet Festival, Shanghai Street Dance Contest, Shanghai Shopping Festival, Cruiser’s Parade on HuangPu River, Shanghai International Music Firecrackers Festival, Guyi Garden Bamboo, Nanjing Road Carnival Week, dll. Dengan berbagai acara yang mengangkat tema “China’s Culture Tour”, Pemerintah Kota Shanghai mengharapkan animo tinggi dari masyarakat lokal maupun internasional. 

Mengingat banyaknya warga ekspatriat yang bermukim di kota ini, STF juga berhasil memperkenalkan dan mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan pariwisata Negeri Tirai Bambu kepada masyarakat internasional.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini