Share

Rahasia Lezat Nachos

Johan Sompotan, Okezone · Selasa 20 September 2011 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 20 299 504908 VxgB8FvMq8.jpg Nachos (Foto: Wordpress)

NACHOS, kuliner tradisional Meksiko ini terkenal sebagai jenis makanan pembuka. Kelezatan nachos telah mendominasi sebagian besar makanan terenak di benua Amerika Serikat.

Apa yang menjadi rahasia kelezatan dari makanan nachos? Jika dilihat, makanan ini hampir sama dengan salad. Namun aroma di dalamnya yang membuat nachos memiliki cita rasa sangat enak. Selain rasa asam, pedas, gurih, nachos juga memiliki rasa yang crispy.

โ€œAda tortilla chips, grown meat serta saus keju, dan cabai Meksiko. Ada rasa asam dan pedasnya, ada black olive (buah zaitun), crispy dan gurih,โ€ kata Edo Afrianto selaku Managing Partner Resto Outback Steakhouse saat ditemui okezone di Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain memiliki variasi rasa yang beragam, cara membuat nachos pun terbilang sangat mudah.

"Gampang dan tidak ribet, tortilla chips seperti opak dan itu jagung, cuma digoreng. Bentuknya lembaran, lalu dipotong, kemudian digoreng hingga berubah menjadi golden grown. Selanjutnya ditabur dengan grown meat, dan bisa di-saute dulu, cuma pakai onion, garlic sama black pepper, dan dikasih saus keju dan di-mix sampai melted,โ€ imbuhnya.

Kendati terbilang mudah, namun pengerjaan tortilla chips harus lebih diperhatikan. Pasalnya, makanan ini yang menjadi salah satu kekuatan nachos.

โ€œProsesnya cuma dua menit, digoreng sampai berubah kuning keemasan sama seperti goreng kerupuk. Dan itu kita pakai yang terbuat dari jagung chips,โ€ bebernya.

Untuk menambah rasa, susu asam melengkapi kudapan tersebut.

โ€œKesulitannya sih enggak ada, cuma di atasnya diberikan sedikit susu asam agar dominasi rasa crispy-nya lebih keluar,โ€ tutupnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini