Gandeng Desainer Topi, Oscar Lawalata Lihat Potensi Besar

Lastri Marselina, Jurnalis · Selasa 15 November 2011 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 15 29 529737 SZd4eE27at.jpg Kreasi Oscar Lawalata & Justin Smith (Foto: JFW)

KOLABORASI menarik Oscar Lawalata dan perancang topi Justin Smith memberi warna baru pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2012. Justin diminta memperluas pasar topi di Indonesia, bagaimana potensinya?

Hiasan kepala bulu burung keemasan mendominasi karya milliner alias perancang topi Justin Smith dalam mempercantik rancangan Oscar Lawalata yang menitikberatkan pada maxi dress berbahan tenun. Desainer asal Inggris ini juga memersembahkan hiasan kepala dari anyaman bambu yang sengaja digulung, membuat kombinasi antara keduanya tampak istimewa.

Mengajak Justin ke ajang sekelas JFW, Oscar melihat potensi besar pasar topi di Indonesia. Ia menambahkan, kolaborasi dalam naungan tema “The Culture Incarnation” ini akan terus berlanjut hingga pekan mode selesai digelar.

“Setelah kolaborasi ini, saya pernah bilang ke Justin bahwa pasar topi menjadi opportunity besar di Indonesia karena belum ada yang mengangkat dan serius mendesain topi. Mereka selalu berpikir topi terkesan extravagant dan aneh, padahal bisa dipadukan dengan kebaya menggunakan jepit rambut,” kata Oscar pada konferensi pers di Pacific Place Mal, Jakarta, Senin (14/11/2011).

Ditambahkan Oscar, Justin sebaiknya mempertimbangkan untuk memperdalam pasar topi di Tanah Air. Topi bisa menjadi warna baru dalam penampilan para wanita pencinta mode.

“Intinya, topi sangat bisa dikembangkan di sini, terutama untuk keperluan pesta. Dari kolaborasi ini, saya percaya akan kejayaan kain tradisional, mimpi untuk mengembangkannnya akan berlanjut,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini