Ina Thomas & Ivan Gunawan Usung Bohemian Style

Lastri Marselina, Jurnalis · Rabu 16 November 2011 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 16 29 530422 ONtPX4VcVf.jpg Koleksi Ina T (Foto: Sopian/Sindo)

KECINTAAN terhadap fesyen membawa Ina Thomas dan Ivan Gunawan berkolaborasi untuk pertama kali di Jakarta Fashion Week (JFW) 2012. Seperti apakah koleksi mereka?

Dikenal sebagai publik figur tak menghalangi minat keduanya menjadi perancang busana yang diperhitungkan di Tanah Air. Berada di satu panggung pada hari kelima JFW, keduanya mengusung gaya bohemian di mana masing-masing memamerkan 30 lini.

"Walaupun saya dan Ina sama-sama mengawalinya secara otodidak, namun rancangan kami tidak kalah dengan desainer yang sudah mencicipi sekolah mode," papar Ivan sebelum pergelaran busana di Press Room, Pacific Place, Jakarta, Rabu (16/11/2011).

Ina yang mengangkat tema “The Goth Des” dari kata gothic dan goddes menampilkan kombinasi keunikan kaum bohemian dengan kecantikan dewi-dewi gothic yang misterius. Citra tersebut diperkuat dengan aksesori dan sentuhan emas dan tatanan wajah smokey eyes dalam balutan gaun panjang yang didominasi warna hitam.

Pada sesi terakhir, koleksi dibawakan oleh beberapa publik figur di antaranya Farah Quinn dan Julie Estelle.

Sementara Ivan, gaya bohemian yang dipamerkan lebih merefleksikan kemewahan dan kesan colorful. Pada masing-masing busana Ivan menggabungkan beberapa material sekaligus.

Aplikasi pita, permainan payet dan elemen bordir menambah apik seluruh koleksi. Teknik lipit dan draperi, serta gaun panjang berbahan melayang ikut memperkaya koleksinya.

"Dalam show ini, saya juga coba memperkenalkan potongan celana palazzo sebagai tren 2012," tambah Ivan.

Garis rancang yang “wearable” dan merefleksikan gaya wanita urban membuat koleksi yang ditampilkan telah laku terjual.

"Sebanyak 40 persen dari koleksi kami berdua sebenarnya telah terjual. Untuk ‘show’ ini kami meminjamnya dari ‘costumer’," sahut Ivan bangga.

Secara keseluruhan, koleksi keduanya memancarkan keanggunan dan kekuatan seorang wanita. Memesona.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini