Lulu Lutfi Labibi Menangi Lomba Perancang Mode 2011

Lastri Marselina, Jurnalis · Jum'at 18 November 2011 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 18 29 531078 TDddfEtR31.jpg Koleksi Lulu Lutfi (Foto: JFW)

KOMPETISI mode yang diselenggarakan dalam rangkaian Jakarta Fashion Week (JFW) 2012 kembali menghadirkan bibit-bibit baru yang patut diperhitungkan. Adalah Lulu Lutfi Labibi yang keluar sebagai pemenang Lomba Perancang Mode (LPM) 2011.

Keberhasilan Lulu Lutfi didasari dari garis rancangannya yang menggabungkan batik motif kontemporer, lurik Yogyakarta, sarung goyor Klaten, dan tenun ikat Jepara yang mampu dijadikannya lini menawan. Teknik draping, pecah pola, dan penggabungan material membuat total look koleksi Lulu begitu original.

Desainer senior sekaligus penasihat APPMI Musa Widyatmodjo memaparkan beberapa pertimbangan yang memengaruhi penilaian kepada pemenang.

"Selain mereka harus tahu teknik pembuatannya, kami juga mewawancarai mereka sejarah mode dan seputar desain. Lalu, kita jangan lupa juga faktor ekonominya bagaimana mengemas busana tersebut dengan harga pantas, tapi tidak bikin rugi," jelas salah satu juri LPM 2011 pada konferensi pers di Pacific Place Mal, Jakarta, Kamis (17/11/2011).

Sementara juri lainnya yang merupakan Pemimpin Redaksi Majalah Femina Petty Fatimah menyatakan, "Penilaian menitikberatkan pada kreativitas dan originalitas, daya jual dalam artian harus disukai pasar, serta daya pakai."

Kemenangan Lulu membuat pria asal Yogyakarta ini berhak atas beasiswa tiga bulan menimba ilmu di The Fashion Institute of Design & Merchandising, Los Angeles. Tak hanya itu, ia juga berhak atas uang tunai sebesar USD4.000.

Pemenang kedua diraih Friederich Herman dari Malang dan Cynthia Tan dari Jakarta sebagai juara ketiga. Sementara, juara favorit diraih Sherly Monica dari Jakarta yang sukses mengumpulkan poling SMS tertinggi dan pemenang kategori pilihan Mazda jatuh kepada Erliana Sumali dari Jakarta.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini