2012, Alleira Batik Inovasi Material Baru

Lastri Marselina, Jurnalis · Senin 21 November 2011 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 21 29 532351 i8AMsPg9gH.jpg (Foto: alleira)

MENJAGA eksistensi sebuah brand bisa dilakukan lewat banyak jalan. Bagi Alleira Batik, cara tersebut adalah dengan menghadirkan inovasi pada material.

Kreasi batik Tanah Air oleh para desainer kenamaan lokal menjadi pembicaraan di seluruh dunia. Kekayaan warna, motif, dan desain yang ditawarkan mampu menyuguhkan semangat tersendiri bagi penggunanya.

Mempertimbangkan hal-hal demikian, wajar jika akhirnya inovasi dan pengembangan batik perlu dilakukan, Tak terkecuali oleh Alleira Batik.

April tahun mendatang, label busana batik dengan brand ambassador menantu Presiden SBY, Annisa Pohan dan cucunya, Almira Tungga Dewi ini akan merilis koleksi terbarunya menggunakan material baru.

“Kami selalu berusaha untuk meluncurkan motif baru setiap bulannya. Sementara untuk penggunaan material baru, ini memang masih dalam proses perintisan,” papar Ade Kartika, Vice Director Alleira Batik kepada okezone pada workshop Alleira Batik di Kawasan Industri Jatake Jalan Raya Industri 3 Blok A3/38, Cikupa, Tangerang, Minggu (20/11/2011).

Meski enggan menjelaskan material baru yang dimaksud, Ade berharap inovasi kali ini dapat diterima oleh masyarakat. Apalagi, material dimaksud tergolong akrab dalam keseharian masyarakat.

“Semua masih dalam proses. Kalau dilihat di workshop kami, material baru masih kami godok dari segi warna dan motifnya. Kalau boleh dibocorkan sedikit, material baru itu kerap digunakan masyarakat dalam kesehariannya,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini