Share

Jus Rumput Gandum Ampuh Sembuhkan Kanker

Lastri Marselina, Okezone · Selasa 06 Desember 2011 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 06 27 538612 uIkaWQCHva.jpg Jus rumput gandum (Foto: Google)

RUMPUT gandum atau wheatgrass diyakini sebagai minuman yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran tubuh. Bintang Hollywood bahkan minum jus rumput gandum saat sarapan, sebelum latihan yoga daripada minuman energi lainnya.

Intip manfaat jus rumput gandum, seperti yang disitat Genius Beauty, Selasa (6/12/2011).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Menyembuhkan kanker

Dunia mulai membicarakan manfaat rumput gandum pada awal 1940-an. Seorang penderita kanker bernama Ann Wigmore mengaku sembuh karena rutin mengonsumsi jus rumput gandum. Setelah cukup bahagia dengan kesembuhannya, ia pun mengambil studi penyembuhan herbal dan menulis lebih dari 30 buku, termasuk “Elixir of Life” yang mengungkapkan keajaiban rumput gandum.  

Dari situ, peneliti dari Institute of Oncology merasa tertarik dan melakukan studi lebih mendalam terhadap jus rumput gandum. Ternyata ditemukan, bahwa kecambah gandum mampu menurunkan pertumbuhan tumor dan mengurangi angka metastasis (sejenis kanker yang menyerang tulang).

Tubuh lebih sehat

 

Jus rumput gandum terdiri lebih dari 90 tipe mineral dan vitamin yang dibutuhkan manusia. Minuman berwarna hijau ini bahkan kaya akan asam amino, termasuk lisin yang baik untuk kulit dan rambut. Sebanyak 70 persen dalam jus rumput gandum mengandung klorofil yang efektif melawan radikal bebas dan penyakit kardiovaskuler. Bahkan kecambah gandum mengandung lebih dari 400 enzim.

Cara membuat jus rumput gandum di rumah

 

Sebaiknya Anda menanam rumput gandum sendiri di rumah. Setelah panjang batang telah mencapai 10-12 cm, potong. Lalu campurkan rumput gandum dengan air lalu blender.

 

Sebaiknya minum jus rumput gandum segar

Sebab, 15 menit setelah proses pembuatan jus aktivitas enzim akan berkurang, dan satu jam kemudian enzim tak lagi tersisa. Pakar kesehatan menyarankan minum jus rumput gandum saat perut masih kosong, bisa juga ditambahkan buah-buahan lain sehingga bisa menjadi alternatif minuman sehat selain yoghurt.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini