Share

Desa Salju Sambut Musim Dingin

Mutya Hanifah, Okezone · Rabu 14 Desember 2011 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 13 409 541982 fgPaL6UDns.JPG Foto: Suasana Desa Salju di Finlandia (dailymail.co.uk)
SETIAP tahun, dalam menyambut libur akhir tahun, Finlandia membuka atraksi wisata yang menarik, Desa Salju. Tahun ini, Desa Salju dibuka pada 10 Desember 2011 hingga 15 April 2012.
 
Wahana yang terletak 200 kilometer dari Antartika ini merupakan konstruksi luar biasa yang terbuat dari salju dan es. Di Desa Salju, wisatawan dapat menginap di Hotel Salju, makan malam di Bar Es sambil berdisko di Iglo yang menyediakan minuman di gelas es.
 
Desa Salju terletak di bagian barat Finnish Lapland, dekat dengan resor ski terkenal Yllas dan Levi dan mudah dicapai dari bandara internasional Kittila. Tahun 2011 merupakan ke-10 kalinya wahana Desa Salju didirikan. Demikian seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (14/12/2011).
 
Biasanya desa salju mulai dibangun ketika temperatur suhu di Finlandia mencapai suhu di bawah 0 derajat celcius, atau pada akhir Oktober atau awal November. Kira-kira 1,5 kilogram salju dan 300 ribu kilogram es digunakan untuk membangun desa ini.
 
Para pembangun adalah ahli pahatan es dan salju, yang piawai mengolah dan membentuk salju menjadi bangunan yang menarik. Kini, Desa Salju dilengkapi dengan kapel yang dapat diselenggarakan pernikahan dengan tema es dan salju. Semua perabotan dan interior kapel ini terbuat dari salju dan es.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(rhs)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini