nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaring Finalis Potensial, Audisi Miss Indonesia Jemput Bola

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2011 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 12 15 29 542853 oTml8DhykD.jpg Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena (Foto: Missosology)

GUNA mendapatkan kandidat terbaik dan bertengger di kursi finalis Miss Indonesia 2012, pihak penyelenggara pun memerluas peta pencarian finalis. Tak hanya mengandalkan kandidat yang dihasilkan dari ajang audisi semata, tapi juga berkeliling mencari calon kandidat berprestasi di luar lingkup audisi.
 

Untuk kedelapan kalinya, ajang Miss Indonesia digelar. Tahun 2012 ini, Miss Indonesia memfokuskan pencarian para calon finalis di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Manado, Semarang, Bali, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

 

Dalam pencarian tersebut, Medan menjadi kota pertama yang didatangi tim Miss Indonesia untuk melakukan penjaringan finalis Miss Indonesia 2012 pada Sabtu, 17 Desember 2011 di Grand Swiss-Bel Hotel, Jalan S Parman 217, Medan.

 

Proses pencarian para finalis sendiri, sedianya dilakukan dalam dua macam audisi, yakni audisi terbuka dan special hunt.

 

Audisi terbuka memberikan peluang kepada setiap peserta untuk mendatangi langsung tempat audisi yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB-selesai. Sedangkan special hunt sifatnya lebih menjemput bola, di mana para tim berusaha menemukan calon-calon finalis potensial yang tidak terjaring dalam audisi terbuka tersebut.

 

Audisi special hunt merupakan audisi yang dilakukan oleh tim RCTI dengan mengunjungi beberapa tempat yang dianggap potensial untuk kemudian dilakukan audisi secara langsung.

 

Menyoal kriteria, baik audisi terbuka dan special hunt akan berlangsung tetap mengacu pada kriteria Manner, Impressive, Smart dan Social (MISS), memiliki penampilan yang menarik, mempunyai keunggulan di bidang sport, modeling, dan berbakat di salah satu bidang seni. Selain itu, penguasaan bahasa asing yang baik dapat menjadi salah satu poin plus bagi peserta.

 

Di luar itu, kriteria umum Miss Indonesia 2012 ditujukan bagi wanita Indonesia yang berusia 17 – 23 tahun (sebelum 30 Agustus 2012 ), belum menikah dan mempunyai anak, tinggi minimum 167 cm, memiliki pengetahuan umum serta wawasan luas, berpenampilan menarik, cantik, cerdas, berkepribadian, menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, mempunyai bakat atau keahlian khusus, mengisi formulir pendaftaran, sehat jasmani dan rohani.

 

Nah, apakah Anda termasuk salah satu di antaranya? Segera daftarkan diri Anda secara online di www.missindonesia.co.id.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini