Warna Lembut & Rambut Bergelombang

SINDO, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 29 544569 J4JGZf3mLR.jpg Tren Rambut 2012 (Foto: Google)

TREN rambut 2012 akan diwarnai oleh ragam potongan layering (berlapis), asimetris,dan bervolume. Tekstur rambut keriting atau bergelombang juga diprediksi menjadi gaya paling sensasional.

 

Maestro tata rambut dan kecantikan Rudy Hadisuwarno mengeluarkan tren terbaru 2012 bertema “En Amour”, yang inspirasinya diambil dari tren Eropa masa kini. Rudy Hadisuwarno bersama tim artistiknya menggabungkan total look “extreme” dan “elegant” pada sebuah kreasi cinta yang tersalurkan ke dalam tema “Elegant Extreme” dan “Extreme Elegant”.

 

“Jika tahun lalu saya mengangkat empat karakter,termasuk konservatif dan sporty, selanjutnya pada 2012 saya menonjolkan dua karakter yang saling melengkapi,yakni karakter elegan dan ekstrem,” kata Rudy pada konferensi pers Seminar Tren 2012 di Hotel Crowne Plaza,beberapa waktu lalu. Tiap kategori tersebut dibagi menjadi lima pilihan gaya rambut untuk pria dan wanita.

 

Untuk tema “Elegant Extreme”,Rudy menawarkan gaya luminosity, ascension, masquerad, disguise,dan agitator. Adapun tema “Extreme Elegant” meliputi gaya bedazzle, elevation, camouflage, promenade,dan demagogue. Menurut Rudy, potongan rambut pendek sampai bervolume akan banyak diminati wanita Indonesia meskipun tren rambut panjang tetap ada.

 

“Kalau dilihat sekarang justru lebih susah mencari model yang rambutnya panjang ketimbang yang rambutnya pendek.Wanita sekarang banyak yang mau potongan pendek,” tutur Rudy. Untuk rambut pendek hingga medium pada tema “Elegant Extreme” bisa diaplikasikan dengan bentuk medium bob dengan perpaduan warna mahogani yang dicampur bersama warna tembaga,serta bisa juga diberi aksen keriting dan gelombang.

 

Potongan rambut super-pendek yang diberi sentuhan jambul seperti laki-laki juga bisa jadi pilihan. Selanjutnya,untuk rambut panjang bisa diaplikasikan sentuhan jambul yang tinggi dan disisir rapi hingga membentuk sanggul yang edgy.Selain itu bisa juga dipadankan dengan warna cokelat tembaga yang disisir satu sisi.

 

Tema “Extreme Elegant” untuk rambut panjang dapat dibentuk dengan sasak dari atas sampai bawah dan jambul,seperti the mohawk-like lady dalam perpaduan warna matt blonde. Bagi yang menyukai tampilan rambut berponi,bisa coba mengaplikasikan potongan layering dengan poni lurus yang diberi highlight silver dan emas. Soal warna, Rudy memprediksi bahwa warna silver akan menjadi tren tahun 2012.

 

Tema “En Amour” yang diusungnya ini merupakan perpaduan warna merah dan silver. “Tren 2011 adalah warna-warna merah,marun,cokelat,dan tembaga, tahun depan akan banyak bermunculan aplikasi warna silver dan abu-abu. Penempatannya pun mesti tepat,tidak boleh terlalu banyak atau sedikit, karena kalau salah jadinya malah seperti rambut beruban,” sebutnya.

 

Selain itu,L’Oreal Professionel juga mempersembahkan tren rambut terbaru bertajuk “Beaute Originelle” atau “Original Beauty”.Menggandeng tiga hairdresser ambassadorsyakni Andy Lie dari Lie Salon Medan,Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie&Harry Salon and Bridal Surabaya dan Bali,serta Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta.

 

L’Oreal Professionel coba menginterpretasikan koleksinya untuk wanita Indonesia. “L’Oreal Professionel mempersembahkan koleksi tren rambut terbaru sebagai komitmen kami untuk senantiasa menginspirasi para hairdresser Indonesia.Koleksi ‘Beaute Originelle’ diusung sejalan dengan perkembangan tren fashion dunia yang menekankan pada tampilan alami dan dramatis wanita pada saat bersamaan,” ujar Brand Manager L’Oreal Professionel Henry Tjhai dalam rilisnya.

 

Koleksi “Beauté Originelle” dalam L’Oréal Professionnel Autumn/Winter Collection 2011/2012 menekankan pada dua sisi kecantikan wanita yang berbeda, yang tergambar melalui serangkaian kreasi warna dan gaya rambut yang spektakuler. Balutan warna Granitic Blond, Maroon Brown,dan Wine Reddish menjadi rangkaian warna yang mendominasi koleksi ini.Melalui rangkaian warna tersebut,kedua sisi kecantikan ini akan membentuk tampilan dan karakter yang berbeda pada setiap wanita.

 

“Jika diinterpretasikan pada wanita Indonesia,koleksi ini dapat digambarkan melalui tiga tipe wajah wanita Indonesia,yaitu wajah khas Indonesia, wajah oriental,dan wajah Kaukasia.Ketiga hairdresser ambassador L’Oreal Professionel tersebut memaparkan transformasi tampilan dari sisi pure menjadi wild, pada ketiga tipe wajah wanita tersebut,” kata Group Product Manager L’Oreal Professionel Yola Sutjiutomo.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini