Jus Buah Delima Ampuh Usir Stres di Kantor

Gustia Martha Putri, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2011 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 27 545589 YACDS8dD5R.jpg (Foto: gettyimages)

KERAP merasakan stres di kantor? Jangan mengeluh dulu, apalagi langsung berpikir untuk resign karena solusinya cukup sederhana, yakni segelas jus buah delima nan segar.

Sebuah studi menemukan, bahwa jus buah delima mampu menenangkan rasa deg-degan (jantung yang berdegup kencang), membantu meredakan stres di kantor, dan membuat orang merasa positif terhadap pekerjaannya.

Para ilmuwan memelajari sekelompok relawan yang meminum jus buah delima sebanyak 500 ml setiap hari selama dua pekan. Pada awal dan akhir penelitian, denyut nadi mereka diukur. Mereka juga diharuskan mengisi kuesioner yang menggambarkan suasana hati dan perasaan tentang pekerjaan mereka.

Penelitian-yang didanai oleh perusahaan jus buah delima-menunjukkan bahwa hampir semua pekerja dilaporkan menjadi lebih antusias, terinspirasi, bangga, dan aktif. Padahal sebelumnya, mereka cenderung menggambarkan perasaan tertekan, gugup, bersalah, malu, dan tidak semangat.

"Atas dasar temuan ini, ada argumen yang dibenarkan bagi para pekerja sibuk untuk meminum jus buah delima untuk membantu meringankan stres kronis dan menjaga kesehatan yang baik," kata pemimpin peneliti Dr Emad Al-Dujaili dari Universitas Queen Margaret Edinburgh, seperti dilansir Times of India, Rabu (21/12/2011).

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini