Berbusana Pas untuk Pria Chubby

Dwi Afrilianti, Jurnalis · Rabu 21 Desember 2011 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 29 545598 M82Lh7lqUF.jpg Olga Syahputra (Foto: Kapanlagi)

BERBUSANA yang baik adalah bagaimana bisa menjauhkan perhatian orang dari kelemahan tubuh yang dimiliki. Bagi pria pemilik tubuh chubby, berbusana yang baik adalah bagaimana bisa menyembunyikan perut yang buncit dan kaki yang gemuk. Langkah ini semudah menjauhi pakaian yang ketat.

Olga Syahputra, komedian satu ini paling mudah untuk dijadikan sosok yang membantu Anda mendapatkan gambaran tubuh chubby. Namun, kesampingkan soal fesyennya. Untuk urusan ini, pengamat mode Sonny Muchlison menilai, fesyen Olga tidak pas untuk dijadikan acuan berbusana bagi pria bertubuh chubby.

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh pria bertubuh chubby dalam berbusana adalah ukuran.

“Jauhi pakaian ketat,” tegas Sonny saat dihubungi okezone lewat telepon selulernya, Rabu (21/12/2011).

Pilih pakaian dengan ruang yang lebih lebar dari perut buncit, karena pakaian yang ketat hanya makin menonjolkan besarnya perut. Untuk model kerah, jika mengenakan kaus, pilih kerah model umum, round. Kerah V atau kerah lebar dapat mempertegas bentuk dada yang gembul sehingga terkesan seperti perempuan. Kerah model ini, kata Sonny, hanya disarankan bagi pria dengan tubuh atletis. Namun kabar baiknya, kerah V atau kerah lebar, justru disarankan bagi perempuan bertubuh gemuk untuk membuat kesan lebih ramping.

Berikutnya untuk celana, celana ketat dan mengecil di bawah tidak disarankan. Seperti halnya celana berpotongan besar dan mengecil di bawah yang biasa dipakai wanita.

“Kesannya seperti balon,” katanya.

Sedangkan celana cut bray yang besar di bagian bawah justru memunculkan kesan seperti pohon cemara dengan akar besar di bawah. Sonny menyarankan potongan cigarette, lurus seperti bentuk rokok untuk dikenakan pria bertubuh chubby.

Untuk aksesori di kepala, guna menyiasati pipi yang gembul para pria bisa memakai topi pet. Hindari topi berbahan kaus yang melekat di kepala.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini