Empat Desainer pun Masuk 50 Wanita Cantik Indonesia

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2011 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 23 29 546331 z332m2HQ8Z.jpg Amy Atmanto (Foto: HighEnd)

PROFESI desainer yang biasanya dikenal dari balik layar ternyata menjadi kecantikan tersendiri bagi mereka. Beberapa nama desainer baik senior dan yunior pun terpilih dalam jajaran 50 wanita cantik di Indonesia.

Selain diwarnai dengan nama-nama dari deretan selebriti papan atas, kaum sosialita ibu kota serta model, apresiasi terhadap 50 wanita cantik di Indonesia versi HighEnd Magazine pun turut diramaikan dengan nama desainer. Beberapa nama masuk di dalam deretan tersebut, di antaranya Ghea Panggabean, Amy Atmanto, Ina Thomas, dan Stella Rissa.

Meski jauh dari keriuhan sorot kamera, dunia desainer yang dikenal lekat dengan wanita pun tetap terkoneksi dengan urusan kecantikan. Pasalnya, para desainerlah yang merumuskan busana terbaik agar sang klien terlihat cantik.

Ghea Panggabean, misalnya. Desainer yang telah 30 tahun berkecimpung dalam dunia fesyen tersebut memiliki pandangan cantik yang sangat sederhana.

“Kecantikan yang terbaik terlihat dari dalam,” katanya, seperti ditulis HighEnd Magazine edisi Desember 2011.

Sementara itu, bagi Amy Atmanto, desainer yang selalu menggunakan material Indonesia mengatakan  bahwa apa yang ada di dalam diri sama pentingnya dengan kecantikan fisik.

“Kecantikan adalah energi positif yang berasal dari dalam, dari ketulusan seseorang dalam membantu orang lain,” tuturnya.

Bagaimana dengan dua desainer pendatang baru lainnya?

“Kecantikan yakni ketika seorang wanita membawa dirinya dengan percaya diri dan kepribadian yang kuat,” urai Ina Thomas, model yang belakangan menekuni dunia rancang busana.

Stella Rissa, desainer muda berbakat ini pun merumuskan persepsi kecantikan dalam tataran yang sederhana.

“Hal ini mungkin terdengar membosankan. Tapi aku percaya bahwa kecantikan adalah menyoal percaya diri. Jika Anda percaya diri dan menghargai diri sendiri, Anda akan memiliki keindahan yang bercahaya dan melekat lebih lama ketimbang sekadar pulasan make up,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini