nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rambut Merah karena Blow Dry & Catok Setiap Hari

Lastri Marselina, Jurnalis · Minggu 01 Januari 2012 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 01 01 83 550063 Wfq7YXKojQ.jpg Rudy Hadisuwarno (Foto: Dok Okezone)

SENANG berkenalan dengan Mas Rudy. Perkenalkan saya Lesti (26), mau bertanya masalah rambut kemerahan. Setiap hari setelah keramas, saya selalu mengeringkan rambut dengan hairdryer dan dilanjutkan dengan mencatok rambut agar tampak lurus sempurna. Lambat laun, saya sadar rambut menjadi kemerahan.

 

Bagaimana mengatasinya, mas? Bagaimana frekuensi penggunaan hairdryer dan alat catok yang aman bagi rambut? Mohon penjelasannya dan terima kasih.

Jawab:

Senang berkenalan dengan Lesti. Untuk mengatasi rambut kemerahan cukup gampang. Lakukan perawatan untuk mengembalikan kelembapan rambut di salon sepekan sekali. Atau dengan frekuensi yang sama, lakukan perawatan di rumah dengan masker rambut. Dalam dua bulan, rambut akan kembali sehat.

Sebenarnya, mengeringkan rambut dengan hairdryer dan penggunaan catok setiap hari tidak masalah asalkan rambut telah diberi coating (pelindung) berupa serum rambut. Aplikasikan serum rambut sebelum dan sesudah mencatok rambut agar rambut tak rusak. Serum rambut juga akan membantu melindungi rambut dari faktor kerusakan dari luar, seperti sinar UV atau polusi. Semoga saran ini dapat membantu.

Salam

Rudy Hadisuwarno

Maestro tata rambut Indonesia

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini