Nikah, Setop Bertengkar karena Delapan Topik Ini (I)

Lastri Marselina, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2012 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 06 196 552866 0NRhX3xzAN.jpg Pasutri sedang bertengkar (Foto: Corbis)

PERTENGKARAN ringan ibarat kerikil kecil yang dapat mempererat jalinan pernikahan. Tapi, ada baiknya tidak menjadikan beberapa hal berikut sebagai topik pertengkaran.

Dalam mengarungi hubungan pernikahan, pertengkaran memang sering kali terjadi. Namun, Anda dan pasangan harus pintar menyiasati agar hubungan tetap berjalan harmonis.

Karena itu, sebaiknya Anda bisa memelajari apa saja yang sering kali menyulut pertengkaran, seperti dilansir Allwomenstalk.

Uang

Pertanyaan seputar uang bisa mengarah pada pertengkaran hebat. Begitu topik uang muncul ke permukaan, para pakar menjamin pertengkaran tidak bisa terhindarkan – kecuali jika kita bisa membuatnya reda segera.

Kecemburuan

Bahkan ketika suami hang out dengan beberapa wanita yang diketahui teman dekat, kecemburuan pasti ada, begitupun sebaliknya. Ingatkan untuk tidak membuatnya menjadi pertengkaran hebat.

Ketidakcocokan

Terkadang, sejalan pernikahan kita bisa merasakan banyak sekali ketidakcocokan. Itu karena kalian berdua tumbuh bersama, yang mengarah pada perbedaan ketertarikan dan gaya hidup. Tapi, ada baiknya tidak menjadikan hal ini sumber pertengkaran.

Prioritas

Prioritas suami istri harus bisa sama sejalannya waktu. Jika keluarga ialah prioritas Anda, begitupun seharusnya bagi suami. Inilah yang terpenting saat menjalin hubungan jangka lama dengan seseorang seperti pernikahan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini