Nikah, Setop Bertengkar karena Delapan Topik Ini (II-Habis)

Lastri Marselina, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2012 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 06 196 552928 dTNvPD86TH.jpg Pasutri sedang bertengkar (Foto: Corbis)

ADA beberapa topik permasalahan yang seharusnya tak perlu dibesar-besarkan agar pernikahan langgeng. Apa sajakah itu?  

Dalam mengarungi hubungan pernikahan, pertengkaran memang sering kali terjadi. Namun, Anda dan pasangan harus pintar menyiasati agar hubungan tetap berjalan harmonis.

 

Karena itu, sebaiknya Anda bisa memelajari apa saja yang sering kali menyulut pertengkaran, seperti dilansir Allwomenstalk.

 

Kurang waktu untuk bercinta

 

Setiap pasangan tentu pernah mengalami situasi ini. Suami ingin bercinta setiap saat, sementara istri tak selamanya bersedia melayani – atau sebaliknya. Jika topik ini terjadi dalam rumah tangga Anda, cari tahu lebih dalam apa yang membuat seks tak sesering dulu.

 

Masa lalu

 

Ingatkan diri Anda dan pasangan, masa lalu adalah masa lalu. Kita tidak bisa mengubahnya karena sudah terjadi. Jika topik pertengkaran ini keluar ke permukaan, tinggalkan ruangan.

 

Stres

 

Sebagian besar orang mengalami stres. Tak hanya di kantor maupun di rumah. Jangan salahkan pasangan, sebaliknya jadikan keberadaan pasangan sesuatu yang membuat Anda rileks.

 

Keluar rumah

 

Hal terakhir yang sering menjadi topik pertengkaran ialah keluar rumah. Suami ingin makan di luar, sementara Anda ingin makan di dalam rumah. Kunci sebenarnya hanya kompromi. Sesekali, kalian bisa saling menuruti keinginan pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini