Shanghai Swing, Lini Cheongsam Genit Sebastian Gunawan

Lastri Marselina, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2012 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 11 29 555614 cfTK9xMkQ5.jpg Koleksi Sebastian Gunawan (Foto: Runi/Okezone)

JELANG Tahun Baru Imlek, Sebastian Gunawan merilis koleksi baru bernuansa oriental. Koleksi istimewa yang terlihat segar dan genit tersebut diberi tema “Shanghai Swing”.
 

Shanghai Swing sendiri berkisah mengenai eksplorasi Sebastian Gunawan akan cheongsam atau baju Shanghai tanpa meninggalkan ciri khas seperti kerah China, siluet ramping, dan lengan pendek. Wajar jika akhirnya Ballroom Hotel Mulia, Jakarta bertransformasi layaknya sebuah Pecinan dengan beraneka bentuk lampion sebagai background panggung runway berbentuk segi empat.

 

Sebanyak 50 koleksi baju tradisional itu diinterpretasikan menjadi gaun modern masa kini yang kaya siluet, konstruksi, detail, dan kemewahan bebatuan. Tampilan koleksi yang diperagakan begitu variatif, segar, dan genit. Dengan taburan kristal, manik dan aksen bulu, gaun terlihat begitu mewah bernuansa Eropa. Rok mekar yang ringan juga memberi kesan gaya elegan ala Dior era 1950-an. Dalam pemilihan bahan brokat bunga dengan taburan mutiara, Seba -panggilan Sebastian Gunawan- seakan ingin menyampaikan pesan feminitas. Fantastis!

 

"Gaun cheongsam itu sama dengan kebaya, baju tradisional yang bisa dikembangkan modern. Juga seperti little black dress di mana si pemakai memilikinya sebagai busana yang bisa disimpan dan dipakai kembali setiap saat, baik untuk acara yang spesifik maupun non-spesifik. Bagi wanita yang enggan menampilkan busana yang bagian atasnya terbuka, baju cheongsam bisa menjadi pilihan," tutur Sebastian Gunawan sebelum pergelaran di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

 

Di balik peragaan, Sebastian membawa misi berbagi kasih. Seluruh keuntungan penjualan tiket akan didonasikan pada pembangunan gereja Gilgail di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

"Sebanyak 600 tiket telah habis terjual sejak 2 pekan sebelum pergelaran. Untuk row 1 ditawarkan Rp2 juta, row 2 Rp1,5 juta, dan row 3 Rp1 juta," imbuh Shinta, asisten Sebastian kepada okezone, usai pagelaran.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini