nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langsing dengan Ultra Cavitation

Genie, Jurnalis · Senin 16 Januari 2012 18:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 01 16 195 558121 yGV4Ue3tuk.jpg Miliki tubuh langsing (Foto: Google)

TUBUH langsing adalah idaman setiap wanita. Beragam cara dilakukan agar memiliki tubuh yang dapat meningkatkan rasa percaya diri itu. Salah satunya dengan teknik kavitasi (cavitation).
 

Salah satu cara untuk melangsingkan badan yang belakangan ini disukai orang adalah kavitasi. Kavitasi adalah  metode penghancuran  lemak di bagian tubuh tertentu seperti perut, paha, betis lengan, punggung, dan pinggul.

 

“Kavitasi yang sangat direkomendasikan ini merupakan metode penghancuran lemak dalam tubuh yang non-invasif (tanpa operasi), tanpa anestesi, dan tanpa rasa sakit dengan alat LUVITRA Ultra Cavitation Generator,” jelas dr Emilia Slamat CIB M.

 

Alat kavitasi ini mengeluarkan tekanan dan gelombang tertentu sehingga tercipta getaran dan bunyi. Akibat rangsangan terus-menerus, akan terjadi perubahan jaringan lemak. Lemak yang tadinya solid (padat) menjadi liquid dan akhirnya berubah menjadi gas. Akibatnya, membrane sel jaringan adipose atau jaringan lemak hancur.

 

Alat yang berasal dari Korea ini merupakan alat pertama di dunia yang menggunakan prinsip kavitasi untuk mengatasi problem jaringan adipose (lemak) dan selulit membandel. Alat yang digunakan adalah Hand Probe, Ultrasound Gel (250 ml), dan Power Cable.

 

Treatment ini terdiri atas beberapa tahap. Sebelum melakukan perawatan ini, pasien terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter tentang masalah berat badan. Berat badan pasien diukur dengan GAIA. Selanjutnya bagian tubuh yang lemaknya  dihancurkan dibersihkan. Baru setelah itu diolesi ultrasound gel.

 

Tahap berikutnya adalah pijat melingkar pada bagian yang diinginkan dengan probe. Satu kali treatment dapat memakan waktu 10-20 menit (per area). Kavitasi dapat dilakukan seminggu sekali.

 

“Hasil maksimal dilihat dari kondisi pasien, apakah lemak tebal sekali atau sedang-sedang saja. Dari kavitasi pertama ke kavitasi berikutnya selalu didapatkan pengurangan lingkar kurang lebih  3-5 cm,” sambungnya.

 

Kavitasi ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan selulit membandel, mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menghilangkan lemak, dan body shaping.

 

“Tidak ada batasan usia untuk pemakaian kavitasi, tapi disarankan usia 17 tahun ke atas. Yang harus diperhatikan adalah bila pasien yang mempunyai riwayat penyakit jantung dan gagal ginjal, pasien yang menggunakan alat pacu jantung atau material logam (kawat gigi), ibu hamil, dan pasien yang mengalami perdarahan atau luka setelah operasi,” jelasnya.

 

Kavitasi ini dapat membuat badan lebih langsing, segar, dan fit. “Cara ini non-invasif, tanpa anastesi, nyaman tanpa sakit, aman, tidak ada efek samping. Alat ini desainnya bagus dan sangat efektif dan efisien bila digunakan,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini