Delapan Danau Indah Berwarna-warni (I)

Pasha Ernowo, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2012 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 20 409 560945 4SlPZcEbqX.jpg Kelimutu (Foto:goseasia.about)
DANAU sempurna untuk piknik adalah danau yang memiliki lingkungan indah tentu fotografi. Beberapa danau terlihat kusam sementara beberapa lainnya sangat berwarna-warni.

Simak beberapa daftar danau yang paling menarik dan indah di dunia, seperti dikutip Journeyetc, Minggu (22/1/2012).

Jiuzhaigou

Jiuzhaigou bukan nama danau tetapi adalah kota di China yang merupakan rumah bagi pirus. Danau ini dikenal sebagai Haizi, bermakna Anak Laut. Anda akan dapat melihat bagian bawah danau ini karena air sangat jelas akibat aktivitas gletser.

Kelimutu


Kelimutu adalah gunung berapi yang sebenarnya tiga kawah di puncaknya memiliki danau warna berbeda. Yang hijau adalah Tiwu Nuwa Muri Koo Fai. Danau biru dikenal sebagai Tiwu Ata Mbupu. Danau ketiga yang kemerahan disebut Tiwu Ata Polo. Menurut ahli geologi, warna yang berbeda dari danau adalah karena fumarol atau bukaan pada kerak bumi. Kelimutu pasti membawa warna pada pariwisata Indonesia.

Danau Pukaki


Selandia Baru memiliki beberapa tujuan terbaik yang tampaknya diangkat dari halaman-halaman sebuah dongeng. Danau Pukaki merupakan keajaiban Selandia Baru. Danau indah ini terbentuk dari gletser.

Danau Moraine

Perairan biru Moraine adalah contoh lain cahaya yang merefleksikan gletser atau partikel halus batuan. Ini keajaiban alam menakjubkan yang terletak di Taman Nasional Banff dengan lembah indah sebagai latar belakangnya. Mintalah bantuan pemandu lokal jika Anda menjelajahi jalur hiking daerah ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini