Rasa Manis Bikin Cepat Kenyang

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 23 Januari 2012 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 23 299 561967 uLwRJZgKnT.jpg Rasa Manis (Foto:Wordpress)

DI hari libur, Anda dijamin akan mengantre untuk menikmati jamuan makan bersama keluarga Anda. Untuk mencegah rasa bosan, Anda jangan mengonsumsi makanan dan minuman serba manis.

 

"Kalau Anda mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki rasa manis, Anda akan terasa cepat kenyang," ujar Sisca Soewitomo selaku pakar kuliner kepada okezone saat dihubungi melalui telephone genggamnya, Senin (23/1/2012).

 

Kadar gula dalam makanan maupun minuman yang terdapat dalam olahan makanan yang Anda konsumsi otomatis akan langsung bekerja secara menyeluruh di dalam tubuh Anda.

 

"Sebisa mungkin sembari Anda menunggu, Anda bisa mengonsumsi air putih namun jangan terlalu banyak sebab bila berlebihan, Anda akan sering kali ke kamar kecil," paparnya.

 

Sebagai pengganti rasa manis, menurutnya Anda bisa saja memilih untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang lainnya, sudah tentu Anda juga harus memilih konsumsi yang menyehatkan.

 

"Selain air putih, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan karena pada kacang terkandung lemak nabati, atau Anda bisa mengonsumsi jus tanpa diberikan pemanis tetapi ukuran jus yang Anda konsumsi cukup 100 ml saja," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini