Terlalu Dikekang Ayah, Wanita Cenderung Pemilih Saat Cari Pasangan

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2012 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 28 197 565274 9Y3Hebg3rB.jpg Pasangan sedang berpikir (Foto: Gettyimages)

HUBUNGAN Anda di keluarga ternyata memengaruhi bagaimana Anda memilih calon pasangan. Benarkah?

 

Tanpa disadari ketika memilih seorang calon kekasih biasanya Anda begitu kental dipengaruhi dengan status hubungan Anda di keluarga. Untuk lebih lengkapnya, inilah ulasannya seperti dirilis Sheknows.

Anak yang independen

 

Sifat independen yang menjadi karakter Anda sehari-hari biasanya akan akan memengaruhi bagaimana Anda mencari jodoh. Dengan sifat tersebut, biasanya Anda pun akan mencari seseorang yang dapat memimpin dengan cara yang sama.

 

Cara yang sama di sini maksudnya yakni jika Anda benar-benar independen dari keluarga maka Anda pun terbiasa untuk menghindari meminta bantuan dan Anda pun akan mencari kebebasan yang sama dalam hubungan yang kelak akan Anda bina.

Anak tunggal

 

Apakah Anda menjadi anak tunggal di rumah? Jika demikian, mungkin Anda pun akan mencari hubungan dimana Anda dapat menjadi bintang yang bersinar. Pencarian Anda akan berfokus pada sosok yang dapat melakukan segalanya bagi Anda dan membuat Anda merasa penting. Anda mungkin tidak akan menolerir ketika diabaikan karena terbiasa selalu diperhatikan.

Anak tertua

 

Anak tertua biasanya selalu diangkat sebagai pemimpin. Dan ini biasanya tidak akan berhenti meskipun Anda tak lagi tinggal di rumah. Jika Anda seorang anak tunggal, kemungkinan Anda akan menjadi pemimpin kelompok dan perencana acara di tempat kerja atau ketika acara makan malam dengan teman-teman diselenggarakan. Nah,  dalam mencari hubungan pun Anda akan mencari dimana Anda dapat melakukan peran yang sama.

Anak bontot

 

Tipe ini biasanya cenderung jarang melakukan hal-hal yang tidak mereka inginkan dan justru memenuhi keinginan mereka sendiri. Untuk kasus seperti ini, biasanya memang sulit untuk menanganinya.

 

Di sisi lain, anak-anak bontot memang sedikit lebih mudah untuk mengesankan. Misalnya ketika mereka datang ke rumah atau keluarga calon mertua mereka dapat dengan mudah masuk ke dalamnya. Anak bontot pun sering berurusan dengan berbagai tangan. Alhasil, mereka tak cenderung sebagai sosok yang pemilih.

Terlalu dikekang sang ayah

 

Jika seorang wanita cenderung terlalu ketat di jaga oleh ayahnya, biasanya dia akan sedikit pemilih saat mencari pria dalam hidupnya. Dia tak akan sembarang membawa pulang siapa pun yang kira-kira tidak akan disukai keluarganya. Apalagi ketika dia mengetahui dirinya berjalan dengan orang yang tak disetujui. Dia pun bahkan akan mencari seseorang yang mengingatkan dia akan sosok ayahnya, meskipun terkadang dia tak menyadari hal tersebut.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini