nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siasat Belanja Puas Tanpa Bikin Kantong Bobol (I)

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 15:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 01 30 196 566082 u3z4C2ufz4.jpg Wanita berbelanja (Foto: Gettyimages)

MENJADI pembelanja yang cerdas sangatlah tidak mudah. Anda perlu membuat sederet rencana agar urusan keuangan tidak bobol di tengah jalan. Inilah tip menarik yang layak Anda coba.

 

Berbelanja menjadi sebuah hobi menarik bagi kalangan wanita. Sulit untuk menjauhkan hobi ini begitu saja, meski dompet harus direlakan “tongpes” tak bersisa. Hal ini mungkin banyak dirasakan wanita di luar sana. Agar Anda tak menjadi korban dari keganasan hobi berbelanja, kuncinya jadilah “smart shopper”. Berikut ini panduannya seperti dipaparkan Fashion.about.com.

Memanfaatkan sale

 

Para penyuka belanja tahu betul bagaimana memenuhi rak lemari mereka dengan koleksi terbaru. Biasanya mereka akan menggunakan sale pertengahan atau akhir tahun. Dengan tawaran sale tersebut, Anda pun akan hemat berpuluh-puluh kali lipat.

Pelajari jenis-jenis diskon

 

Seorang pembelanja yang berpengalaman dapat membedakan berbagai promosi yang sedang beredar di pasaran. Dia tahu betul terkadang sesuatu promo yang sederhana justru memberikan penawaran berkali lipat. Jadi, Anda pun terhindar dari jebakan diskon yang menyesatkan.

Jalin hubungan dengan staf penjualan

 

Seorang tenaga penjualan biasanya sangat mengetahui kapan waktu-waktu adanya diskon. Karenanya, Anda pun perlu menjalin pertemanan dengan mereka sehingga Anda menjadi orang yang mendapatkan info tersebut lebih dulu.

Akhir musim menjadi waktu terbaik

 

Akhir musim menjelang pergantian koleksi biasanya adalah waktu terbaik untuk berburu belanjaan. Biasanya pada waktu ini brand-brand ternama akan memberikan sale besar. Karenanya, bersiaplah memanfaatkan momen tersebut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini