Aeromodeling Bakal Pecahkan Muri

Prabowo, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2012 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 08 407 572176 RoQtw7WvJc.jpg Aeromodelling (Foto: Gaero)

FEDERASI Aero Sport Indonesi (FASI) Yogyakarta bakal mengadakan kejuaraan olahraga Dirgantara Nusantara di pesisir Pantai Parangtritis, Parangkusumo, dan Depok, Bantul Yogyakarta.

Acara bertajuk Jogja Air Show itu berlangsung selama tiga hari, Jum'at hingga Minggu (10-12) Februari 2012. Cabang olahraga yang dilombakan, di antaranya paralayang, gantole, paramotor, aero modeling, microlight, dan terjung payung.

"Di cabang Aero Modeling pada hari Minggu, 12 Februari nanti akan memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan jumlah penerbang terbanyak," kata Arif Effendi, panitia event tersebut saat menyampaikan keterangan pers di kantor Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Jalan Malioboro Yogyakarta, Rabu (8/2/2012).

Jogja Air Show juga merupakan seleksi tahap II bagi atlet untuk kompetisi Asian Beach Games di China pada September 2012 mendatang. Festival ini diikuti lebih dari 200 atlet nasional maupun internasional. Selain kompetisi ini, panitia juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis terhadap penduduk sekitar Watu Gupit dan sekitarnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini