Ngulik Manfaat Positif Masturbasi

Lastri Marselina, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2012 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 10 195 573618 WWBmIoNVVI.jpg Pria masturbasi (Foto: Corbis)

MASTURBASI ternyata tidak membahayakan tubuh, justru sebaliknya. Setidaknya jika Anda tidak melakukannya secara berlebihan.

Di luar keseharian yang sibuk, sebanyak 94 persen pria dan 89 persen wanita masih rutin masturbasi. Times Of India mengulas lima manfaat masturbasi bagi tubuh.

Menyehatkan

Cara sederhana untuk tetap sehat ialah masturbasi. Selain terhindar dari insomnia, stres, kegelisahan, kram perut selama haid dan depresi, masturbasi dapat menstimulasi sistem imun. Beberapa pakar bahkan percaya masturbasi merupakan bentuk lain olahraga karena mampu membakar kalori.

Sensasi tak terbantahkan

Masturbasi membuat fantasi seks terasa sensasional. Mengapa tidak memanfaatkan momen masturbasi dengan membayangkan bercinta dengan selebriti favorit, orang asing, dan apapun fantasi Anda selama ini.

Aman

Selain Anda tak perlu takut hamil dan tertular penyakit kelamin, masturbasi juga bebas biaya. Itu tubuh Anda sendiri, lakukan apapun yang Anda mau.

Alami

Asal tahu saja, masturbasi itu perilaku yang normal. Lupakan mitos dan kesalahpahaman mengenai masturbasi seperti kemandulan, lemah seksual, dan hilang libido.

Meningkatkan kualitas kehidupan seksual

Anda bisa memelajari banyak hal dengan masturbasi. Bisa juga memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual bersama pasangan. Wanita bisa mengetahui bagian tubuh mana yang secara erotis dapat memuaskan dirinya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini