Tren Wanita Jepang Kecilkan Kepala

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Senin 13 Februari 2012 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 13 29 574762 BgbByb2ZeI.jpg Wanita Jepang (Foto: Corbis)

KEPALA kecil ternyata menjadi keinginan terbesar wanita Negeri Sakura. Bahkan demi memenuhi hasratnya tersebut, mereka rela meletakkan sabuk di kepalanya.

Perkembangan mode setiap tahun selalu berubah-ubah. Hal ini berbanding lurus dengan keinginan para wanita untuk menyempurnakan tubuhnya yang dianggap mereka sebagai sebuah takaran daya tarik.

Wanita Jepang, misalnya. Meski dianugerahi kulit yang indah dan fisik yang menarik, ternyata mereka masih tidak puas dengan ukuran kepala mereka. Tak heran, keinginan untuk memiliki ukuran kepala yang kecil karena dianggap indah pun menjadi impian, seperti dilansir Boldsky, Senin (13/2/2012).

Saat ini, wanita yang sadar mode di Jepang menempuh berbagai cara agar dapat mewujudkan mimpi memiliki kepala yang kecil. Salah satu cara yang mereka lakukan dengan mengambil ikat pinggang yang dipasangkan pada kepala. Sabuk seberat lima pon biasanya dikenakan di kepala mereka saat tidur.

Para pembuat dari "Small Face Make Belt", yang disebut sebagai Kogao Meiku Beruto, mengklaim bahwa hal itu dipercaya dapat membantu menyusutkan ukuran kepala dari waktu ke waktu. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini