Christine Hakim Bangga Kenakan Batik

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2012 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 22 29 580281 ZEIOGodoI1.jpg Christine Hakim (Foto: adadisini.com)

CHRISTINE Hakim bangga dengan pamor batik Indonesia yang telah mendunia. Untuk lebih membuatnya dikenal masyarakat internasional, ia pun mengajak masyarakat Indonesia agar lebih mencintai kekayaan Indonesia tersebut.

Batik yang telah mengglobal memang tak diragukan lagi. Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia. Namun, perjuangan itu rasanya kurang lengkap jika masyarakat tak mendukungnya sepenuh hati dengan memelihara kekayaan batik dalam setiap langkah keseharian. Pasalnya dengan melestarikan batik secara massal, keutuhannya pun akan senantiasa terjaga.

โ€œKita perlu mensyukuri dan memelihara dari semua perjuangan yang telah diraih,โ€ ungkap wanita bertahi lalat ini saat berbincang dengan okezone di acara American Batik Exhibition di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/2/2012) malam.

Menurut Christine, masyarakat dunia sudah mengenal batik sebagai budaya negara Indonesia. Ia bercerita ketika menghadiri suatu perayaan film internasional Cannes di Prancis tahun 2002, saat itu hanya dia saja yang menggunakan batik.

โ€œWaktu itu saya pakai batik ketika memasuki red carpet, di mana semua orang menggunakan gaun malam namun pada saat itu saya bangga mengenakan busana khas Indonesia,โ€ kenangnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini