Share

Cara Raih Citra Positif di Hadapan Bos (II-Habis)

Dwi Indah Nurcahyani, Okezone · Senin 05 Maret 2012 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 05 198 587452 7uK6PDKrVA.jpg Komunikasi baik dengan atasan (Foto: Corbis)

MENDAPATKAN penilaian yang positif dari atasan mungkin menjadi idaman para pekerja. Dengan apresiasi positif dari atasan hal itu memang menjadi semangat tersendiri untuk melakukan aktivitas kerja harian.
 

Seberapapun pentingnya mendapatkan perhatian dari bos tak berarti Anda bebas menghalalkan segala cara untuk memuluskan tujuan Anda. Ada banyak cara positif yang dapat ditempuh agar citra Anda baik di mata bos. Inilah beberapa di antaranya, seperti disitat Idiva.

 

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Bersikap positif

 

Sikap optimistis memang diperlukan untuk membangkitkan semangat kerja. Dengan sikap yang positif, maka serangan stres pun akan terminimalisir dan menghilangkan hal-hal negatif yang bersarang di otak. Jadi, tak perlu berpikir macam-macam. Hargailah dan motivasilah rekan kerja untuk membuat suasana kerja kondusif dan sendirinya mengangkat citra Anda di hadapan bos.

 

Bersikap diplomatis

 

Menjadi positif dalam bekerja tak berarti Anda dapat semena-mena memandang permasalahan. Biasakanlah untuk membedah, menganalisis, dan kemudian mencernanya sebelum memutuskan. Pertimbangkan kata-kata terutama ketika Anda mengirim e-mail ke banyak pihak.

 

Banyak bertindak

 

Tanpa banyak kata, tunjukkanlah kinerja dan kemampuan Anda. Hal ini menjadi bukti konkret bahwa Anda memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan dan juga di hadapan bos. Jangan menyalahkan keadaan atau membuat lingkungan kerja yang tidak sehat, serta membawa masalah pribadi dalam hidup Anda tanpa beralasan. Hal ini hanya akan memperburuk citra Anda.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini