Ini Dia Cara Kembangkan Sikap Anak

Birgitta Ajeng Destika, Jurnalis · Minggu 01 April 2012 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 03 30 196 602826 mSVB5ak7Vh.jpg Anak aktif (Foto: Boldsky)

SEBAGAI orangtua, Anda perlu mendidik anak secara baik agar tumbuh menjadi aktif, cerdas, dan memiliki masa depan cemerlang.
 

Karena itu, Anda perlu simak pemaparan berikut ini guna membantu anak agar lebih aktif, penuh perhatian, bertanggung jawab, dan lebih terorganisir, seperti dilansir Boldsky.

Mintalah bantuan kepadanya

 

Sesekali, Anda perlu memberi kesempatan kepada anak untuk membantu atau membiarkan dia membereskan mainannya sendiri. Hal ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab pada diri anak.

Ajak anak fokus pada satu hal

 

Ketika minta anak untuk membereskan mainan yang berantakan, Anda perlu mematikan televisi terlebih dulu. Hal ini bermanfaat membuat anak fokus pada satu pekerjaan.

Disiplin pada kebersihan

 

Anda perlu mengajak anak menyikat gigi dua kali dalam satu hari. Anda harus melakukan hal ini secara rutin agar kelak anak terbiasa.

 

Bermain bersama anak

 

Anda bisa mengisi hari libur dengan bermain bersama anak. Selain bermain, Anda juga bisa mengajak anak untuk olahraga bersama.

 

Hindari keluhan dan amarah

 

Sebagai orangtua, Anda perlu bersikap lebih tegas kepada anak. Selain itu, jadilah orangtua yang menyenangkan agar anak mau mendengarkan nasihat Anda.

(tty)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini