nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Move On Usai Putus Cinta

Birgitta Ajeng Destika, Jurnalis · Senin 16 April 2012 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 04 16 197 612659 6bwWx1zX0r.jpg Sendiri tanpa kekasih (Foto: Sheknows)

PUTUS hubungan dan melupakan semua kenangan bersama pasangan bukan perkara mudah untuk dilakukan. Namun, hal tersebut harus tetap diupayakan agar hidup lebih baik di masa depan.
 

Karena itu, Anda harus bisa berubah dan melangkah dari kenangan lama. Berikut beberapa cara agar Anda lebih ikhlas meninggalkan masa lalu dan memulai babak baru, seperti dilansir Sheknows.

Biarkan berlalu

Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dapat membuat Anda mudah teringat dengan mantan kekasih. Kebiasaan membuka profil Facebook atau Twitter mantan hanya menghalangi Anda untuk menyembuhkan luka lama. Karena itu, Anda perlu mengontrol rasa ingin tahu terkait kehidupan mantan kekasih. Langkah ekstrem yang dapat Anda tempuh adalah menghapus account Facebook dan Twitter dia.

 

Luangkan waktu untuk berduka

Tentu kita semua tahu akan timbul perasaan sangat sedih ketika kehilangan orang tersayang. Jika peristiwa tersebut sedang dialami, Anda perlu meluangkan waktu untuk merenung dan bila perlu menangis. Anda memang perlu mengekspresikan perasaan sedih agar tidak tertekan. Bila malu mengekpresikannya secara langsung, Anda dapat menempuh cara lain melalui tulisan. Hal ini mungkin terdengar aneh, namun Anda dapat lebih leluasa mengekspresikan emosi, penyesalan, dan kesedihan dalam sebuah tulisan agar tidak merasa tertekan.

Temukan pelajaran dari setiap pengalaman

Setiap hubungan, baik dan buruk, tentu akan memberi pelajaran yang dapat mendewasakan kita. Karena itu, Anda harus menemukan satu atau beberapa hal yang dapat Anda pelajari dari kisah lalu. Ketika sudah ikhlas melepaskan dan menemukan pelajaran, Anda akan lebih terbuka dan menghargai kisah baru.

 

Memulai kisah baru

Anda perlu melakukan kegiatan baru dengan orang-orang baru agar berhasil lepas dari kenangan lalu. Bila hal ini dilakukan, Anda akan memeroleh banyak manfaat seperti teman baru, kemampuan baru, bahkan pengalaman baru.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini